Berita

Ratusan Mahasiswa Baru Umuka Ikuti PKKMB dan Masta

Masta Umuka

Karanganyar, Suara ‘AisyiyahSebanyak 334 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Baru Mahasiswa (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta). PKKMB dan Masta Umuka dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 28-29 September 2022 di kampus Umuka, Tasikmadu, Karanganyar.

Kegiatan PKKMB dan Masta Umuka dibuka oleh Sekretaris Daerah Karanganyar, Sutarno mewakili Bupati Karanganyar yang berhalangan hadir. Ia mengatakan bahwa kehadiran Umuka merupakan kemajuan di bidang pendidikan yang luar biasa di tingkat kabupaten. Untuk itu, Pemkab Karanganyar mengambil peran mendukung total keberadaan Umuka.

“Bapak Bupati Juliyatmono sudah mengkonsep agar warga Karanganyar, termasuk ASN dan perangkat desa bisa kuliah di Umuka, karena selain dekat dan murah, kualitas pendidikan di bawah Persyarikatan Muhammadiyah di manapun berkualitas dan sudah teruji,” terang  Sutarno.

Ia menambahkan, ada beberapa MoU antara Pemkab Karanganyar dengan Umuka yang sudah diteken, meliputi pemagangan, kuliah, bantuan, dan penelitian yang berkaitan dengan kepentingan Pemkab Karanganyar.

Baca Juga: Hadiri Masta UMKU, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Harap PTMA Lahirkan SDM Berkualitas

Rektor Umuka, Muhammad Samsuri menyampaikan selama 3 bulan pembukaan pendaftaran, Umuka mendapatkan mahasiswa baru sebanyak 334 orang. Untuk universitas swasta yang baru pertama kali membuka pendaftaran, 334 mahasiswa baru yang diperoleh tentu hal yang bagus. “Capaian 334 mahasiswa baru ini luar biasa, mengingat proses pembukaan calon mahasiswa yang hanya 3 bulan,” kata Samsuri, Kamis (28/9).

Ia mengatakan, apabila ditambah dengan jumlah mahasiswa dari 3 perguruan tinggi  yang diakuisisi Umuka, jumlah keseluruhan mahasiswa Umuka mencapai 700 orang.

Seusai mengikuti PKKMB dan Masta, mahasiswa akan memulai kuliah perdana pada Senin, 3 Oktober 2022. Samsuri mengatakan, Umuka sangat bersyukur dan percaya diri karena sudah berhasil melewati fase perjuangan berat dan segera dilakukan perkuliahan resmi.

“Untuk tahun ajaran 2023 mendatang, Umuka makin percaya diri dan memiliki waktu panjang merekrut mahasiswa baru dengan target 1.500 orang,” tandas Ketua PDM Karanganyar itu.

Samsuri menambahkan, tahun depan, Umuka akan membuka fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Agama Islam. “Untuk merespons permintaan masyarakat terhadap Umuka sangat besar untuk membuka 3 fakultas baru itu,” kata dia. (humas/sb)

Related posts
Berita

STIKes Muhammadiyah Aceh Lahirkan Kader yang Aktif dan Inovatif

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, Eulisa Fajriana mengahadiri kegiatan Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam…
Berita

Melalui Masta dan BA, Ummah Aceh Ciptakan Kader Berkarakter

Bireuen, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (Ummah) Aceh, Muharrir Asy’Ari membuka secara resmi Masa Ta’aruf (Masta) dan Baitul Arqam…
Berita

Hadiri Masta UMKU, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Harap PTMA Lahirkan SDM Berkualitas

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian Pengembangann PP Muhammadiyah, Chairil Anwar menyampaikan materi dalam Masa Ta’aruf (Masta) dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *