Berita

Rayakan HUT Ke-76 RI, Lazismu Aceh Tenggara Berbagi 76 Kantong Beras

Kutecane, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka merayakan HUT Ke-76 RI, Lazismu Aceh Tenggara berbagi 76 kantong beras untuk anak yatim piatu dan lansia dhuafa, Jumat (20/8).

Para relawan Lazismu bergerak membagikan puluhan kantong beras untuk anak yatim piatu dan dhuafa selepas salat Jumat di dua tempat, yakni di Dusun Strak Pisang dan Dusun Terandam, Kota Kutacane.

Bagindo Afrizal selaku Ketua Lazismu Aceh Tenggara mengatakan, kegiatan berbagi ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kemerdekaan dan upaya memaknai kata “merdeka”, yakni merdeka dari rasa lapar. “Bantuan sekecil apapun akan sangat membantu dan meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Afrizal.

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban anak-anak yatim dan dhuafa. Bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang dilakukan penuh keberkahan ini, InsyaAllah menjadikan Lazismu Aceh Tenggara semakin dipercaya dermawan dalam menyalurkan sedekah, infaq ataupun zakatnya ke Lazismu,” lanjut Afrizal.

Baca Juga: Memerdekakan Jiwa dengan Tauhid

Afrizal berharap semoga bantuan yang diberikan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Aceh Tenggara. Ia juga berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga sektor ekonomi dapat bergerak normal kembali.

Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh para relawan Muhammadiyah Aceh Tenggara secara langsung dari rumah ke rumah masing-masing penerima bantuan.

Jaenab, salah satu penerima bantuan beras mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih Muhammadiyah. Terima kasih Lazismu. Mudah-mudahan kedepan kami dapat bantuan lagi,” ucapnya sambil tersenyum senang. (Agusnaidi B/sb)

Related posts
Sejarah

Kiai Ahmad Dahlan Menolak Menjual Muhammadiyah

Menuai kontroversi pada masa awal pendirian, lambat laut Muhammadiyah menjadi organisasi besar dan berpengaruh. Kiprah gemilang organisasi sosial-keagamaan yang didirikan Kiai Ahmad…
Berita

Tanwir Muhammadiyah: Haidar Nashir Ingatkan Peran Proaktif Muhammadiyah di Tengah Masyarakat

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (30/6), PP Muhammadiyah dan PP ‘Aisyiyah menggelar Tanwir 3 dengan tema “Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Sukses Muktamar”….
Sosial Budaya

20 Pelajaran Kiai Ahmad Dahlan

Kiai Ahmad Dahlan dikenal sebagai pribadi yang teguh memperjuangkan kesetaraan gender. Tidak hanya dalam ucap, tapi juga dalam laku perbuatan. Siti Aisyah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.