Rektor Uhamka Resmikan Gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan

Berita 5 Nov 2021 0 54x

UhamkaJakarta, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (03/11), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau Uhamka mempunyai gedung baru dan telah diresmikan oleh Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro dengan nama Gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Uhamaka atau dinamai Gedung CBT and OSCE Center.

Gunawan menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu penunjang Uhamka untuk menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu, sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik.

“Kunci jaminan mutu agar lulusan kita memiliki komptensi yang diharapkan setidaknya kita harus memperhatikan 3 hal, yakni sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, serta sarana dan prasarana bermutu,” jelas Gunawan.

Selain untuk mengembangkan sarana dan prasarana, gedung yang dapat digunakan sebagai ujian kompetensi ini dibangun untuk menjalin silaturahim antar Fakultas di Uhamka. Sebab, gedung yang terletak di Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa FFS saja, melainkan bagi semua mahasiswa Uhamka yang membutuhkan.

Baca Juga: Muhammadiyah Kini Punya Perguruan Tinggi di Bali

Gunawan menambahkan, “karena kampus Uhamka yang menyebar, cara mendekatkan mahasiswa yang berbeda-beda itu dengan program pembangunan ini, di mana nantinya mahasiswa yang akan melakukan ujian kompetensi di bidang kesehatan ataupun farmasi dapat bertemu di gedung tersebut,” tambahnya.

Di lain pihak, Sudarnoto selaku dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah memaparkan bahwa terealisasinya pembangunan gedung ini merupakan salah satu pengembangan ilmu pendidikan dan teknologi (IPTEK), sains, serta agama yang menjadi suatu pembuktian bahwa cara berpikir Muhammadiyah tentang pengimplementasian agama harus menggunakan IPTEK dan sains.

Sudarnoto mengapresiasi Uhamka dalam terealisasinya program pembangunan ini. Ia menuturkan, “Uhamka telah menjalankan kewajiban akademik keilmuan dalam rangka menjadikan kampus Muhammadiyah menjadi kampus yang besar dan gedung ini merupakan suatu kebanggaan bagi Muhammadiyah,” jelasnya.

Gedung yang memiliki 3 lantai ini berdiri dengan gagah berlokasi di Kampus C Fakultas Farmasi dan Sains, Jl. Delima II/IV, Perumnas Klender, Jakarta Timur yang dibantu oleh PT Utama dengan biaya lebih murah dari kompetitor lainnya.

Gunawan maupun Sudarnoto berharap kepada PT Utama bukan hanya bisa membangun, akan tetapi harus bisa merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya, sehingga mahasiswa Uhamka dapat menikmati gedung ini dengan baik. (abdul latif/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *