Berita

Rektor Unmuha Salurkan Paket Sembako Korban Banjir Aceh Tamiang

Peduli Banjir Unmuha

Aceh Tamiang, Suara ‘AisyiyahRektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur menyerahkan bantuan kepada korban banjir Aceh Tamiang. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Mukhlis, Sabtu (12/11).

Dalam acara penyerahan tersebut hadir Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unmuha Nasrullah, Wakil Rektor III Zardan Araby, dan Kepala Administrasi Umum Nuzulman. Aslam Nur menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari donasi berbagai elemen persyarikatan.

“Hari ini kita dari PWM Aceh, Lazismu Aceh, Unmuha, dan LLHBP PWA ‘Aisyiyah Aceh menyerahkan bantuan sembako sebanyak 100 paket kepada PDM Aceh Tamiang untuk disalurkan kepada korban banjir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya,” kata Aslam.

Pemberian itu juga sekaligus untuk meninjau langsung wilayah yang terdampak banjir di Aceh Tamiang, sekaligus berkoordinasi terkait penanganan bantuan dengan PDM setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, per Ahad (6/11) pukul 15.00 WIB, banjir yang merendam dua belas kecamatan di Aceh Tamiang setelah diguyur hujan lebat pada Senin (31/10) dan merendam 7.700 rumah warga dengan tinggi muka air mencapai 1,2 meter.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Sebanyak 157.117 jiwa mengungsi pada 342 titik pengungsian, 132 kampung terendam, dan 43 kampung terisolasi. Selain rumah warga, banjir turut merendam 122 fasilitas pendidikan, 94 fasilitas kesehatan, 14 sarana prasarana gedung pemerintah, dan 86 sarana ibadah. 4.836 hektar lahan pertanian dan 2.129 area budidaya perikanan juga terdampak banjir ini.

Adapun kecamatan yang terdampak meliputi Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Sekerak, Karang Batu, Manyak Payed, dan Banda Mulia. Kemudian Seruway, Kejuruan Muda, Bendahara, Rantau, Tenggulun, dan Kota Kuala Simpang.

Bantuan yang diberikan berisikan bahan-bahan pokok, terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg, minyak makan 1 liter, dan telur 1 papan. Setelah menyerahkan paket bantuan, Rektor Unmuha beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Solo untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Atlet Karate Unmuha Sumbang Emas dalam POMDA dan PORA Aceh XVI

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) memberikan apresiasi secara pribadi kepada atlet peraih medali emas…
Berita

LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Sambut Baik Pembukaan Prodi Manajemen Bencana Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Almanar dan Kepala Biro Umum Nuzulman menghadiri pelaksanaan kegiatan visitasi…
Berita

Rektor Unmuha Lantik Tiga Dekan Baru

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah  – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Aslam Nur menghadiri upacara serah terima jabatan dekan, serta melantik tiga dekan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *