Berita

Rektor Unmuha Ucapkan Selamat Atas Izin Perubahan Bentuk Universitas Muhammadiyah Mahakarya

Bireuen, Suara ‘Aisyiyah  Selasa (5/4), Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengucapkan tahniah atas pendirian Universitas Muhammadiyah Mahakarya (Ummah) berdasarkan SK Kemendikbudustek No. 234/E/O/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk. Pemberian ucapa selamat itu disampaikan Rektor Unmuha didampingi oleh Wakil Rektor II Almanar, Wakil Rektor III Zardan Araby, Karo Adm Umum Nuzulman, BPH Unmuha Nasrullah Jakfar, dan Humas, Selasa (5/4) di Kampus  Simpang 4 Jalan Gayo, Kota Juang Biruen.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua PWM Aceh Muharrir Asy’ari menyampaikan pihaknya berharap Ummah akan menjadi kampus yang Islami dan mengedepankan moralitas dan intelektualitas. Ia juga berharap nantinya Ummah akan mengembangkan ilmu kesehatan dan kedokteran, serta mendukung upaya Bireuen menjadi kota pelajar di Aceh.

Lebih lanjut, Muharirr menegaskan bahwa Muhammadiyah yang sudah berusia lebih satu abad terus berkomitmen untuk mennjadi bagian yang mencerahkan umat dan membangun negeri yang baik dan penuh ampunan. Muhammadiyah banyak memiliki amal usaha pendidikan, kesehatan, dan sosial, di mana semua amal usaha dibangun untuk umat, untuk siapa saja, tidak hanya untuk warga Muhammadiyah.

Muharrir menitipkan Muhammadiyah dan Ummah kepada Bupati Biruen untuk terus dibina karena dalam perkembangannya ke depan dukungan Pemerintah Daerah dan Forkopimda sangat menentukan perjalanan Ummah.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Kepada semua warga persyarikatan, Muharrir Asya’ari menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Semoga Ummah dapat menjadi tempat penyemaian kader Muhammadiyah yang tangguh,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen Aceh Athaillah A. Latief menyampaikan rasa syukurnya atas keluarnya izin penggabungan 4 (empat) perguruan tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh di Kabupaten Bireuen. “Muhammadiyah akan hadir di tengah-tengah masyarakat mengambil peran dalam pendidikan membangun SDM dan pengembangan karakter,” terangnya.

Latief menerangkan, Ummah akan menjadi universitas yang berbasis Islamic sociopreneurship di Aceh. Kehadiran Ummah ini diharapkan akan menjadi lokomotif dalam mengukir peradaban bagi umat.

Tamu undangan yang hadir adalah Sub. Koordinator Kelembagaan LLDIKTI Wilayah XIII Muhammad Nur, Kepala LLDIKTI Faisal Rani, Bupati Kabupaten Bireuen Muzakkar Agani, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, PDM Bireuen, PDM Aceh Tengah, Ketua DPRK, Kapolres Bireuen, dan Mukhlis Takabeya. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Rektor Uhamka: Tingkatkan Lulusan Berintegritas dan Bermanfaat bagi Bangsa

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka) merupakan Universitas Islam terbaik yang selalu berinovasi dalam mengembangkan sivitas akademi yang…
Berita

Unmuha Tandatangani MoU dan MoA dengan LSP-HKI

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Aslam Nur bersama Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) menandatangani…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.