Berita

Rencana Bangun Lima Lantai, SD Mudiga Surabaya Gelar Peletakan Batu Pertama

Surabaya, Suara ‘AisyiyahKarena kebutuhan penambahan ruang pembelajaran mendesak, SD Muhammadiyah 3 (Mudiga) Surabaya membangun gedung sekolah baru dengan ditandai peletakan batu pertama, Selasa (22/3).

Agenda tersebut dihadiri guru, karyawan, dan Komite SD Muhammadiyah 3 Surabaya. Hadir pula perwakilan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat, perwakilan Kelurahan Rangkah, Pengawas SD/MI, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tambaksari, wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Kepala TK ABA 3, TK ABA 60, perwakilan SMP Muhammadiyah 13, dan perwakilan Panti Asuhan Muhammadiyah Gersikan.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Surabaya, Ali Imron menjelaskan, karena kebutuhan ruangan mendesak dalam waktu dekat yang membutuhkan lima ruangan, yaitu ruang kelas 6, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang laboratorium IPA, dan ruang laboratorium komputer, pihak sekolah berinisiatif membangun gedung baru direncanakan lima lantai. “Untuk tahap awal masih kita bangun tiga lantai dulu, setelah itu berlanjut hingga lima lantai,” papar Ali Imron.

Masih dengan Ali Imron, ia membahkan bahwa sekolah tersebut mempunyai program unggulan, yaitu program tahfidz sesui dengan jargonnya: “Sekolah Mujahid Qur’an” yang melingkupi siswa bisa membaca, menghafal, mengajarkan, dan mengamalkan al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Siswa SD Muhammadiyah 3 Surabaya sudah ada yang hafal 3 juz, yaitu juz 28, 29, dan 30. Sedangkan untuk kelas 6 sudah 90 persen lebih yang hafal juz 30.

“Mudah-mudahan warga wilayah Tambaksari dan sekitarnya mengenal SD Muhammadiyah 3 dengan program unggulannya, tidak hanya warga sekitar saja, tetapi juga lebih meluas jangkauannya sampai Mulyorejo, Kenjeran, Bulak Banteng, bahkan Kaliasin,” harap Ali Imron.

Baca Juga: Menyongsong Pendidikan Masa Depan

Di tempat yang sama, Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Ibrahim Bararay memaparkan dengan prosesi peletakan batu pertama semoga akan berjalan sampai selesai sesuai dengan target yang sudah disampaikan oleh para pimpinan khususnya di tingkat cabang.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Tambaksari. Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, kami akan selalu men-support seluruh amal usaha yang terus dan selalu bergerak sehingga Muhammadiyah senantiasa melakukan gerakan dakwah sesuai keinginan bapak-bapak pimpinan pusat, wilayah, daerah, dan seterusnya sehingga Muhammadiyah benar-benar diperhitungkan, juga mempunyai manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” terang Ibrahim.

Sementara itu, perwakilan Muspika, Mustofa sangat mengapresiasi dan berterima kasih telah diundang dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah 3 Surabaya.

“Mewakili Muspika kami akan selalu mendukung dan membantu baik administrasi dan lain sebagainya. Bersama tim, kami juga akan sering memantau perkembangan pembangunan di kelurahan rangkah. Mudah-mudahan SD Muhammadiyah 3 Surabaya menjadi pilot project apa yang menjadi visi dan misi sekolah,” harap Mustofa

“Pada prinsipnya semua akan berjalan dengan baik kalau ada komunikasi dan silaturahmi. Muspika akan mendukung penuh pembangunan gedung baru sekolah tersebut,” tutup Mustofa. (Yuda/sb)

Related posts
Berita

Peletakan Batu Pertama Gedung PKBM PDA Kubu Raya

Kubu Raya, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (23/1), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan agenda Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Kegiatan…
Berita

Semangat Bergotong Royong, PRM Kajang Bayan Bangun Gedung TK Aisyiyah 15 di Gandus

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Semangat mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing merupakan wujud inovasi pendidikan dalam membentuk karakter berakhlak mulia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.