Berita

Respons Gempa Pasaman, MDMC Sumsel Kirim DMC RS Muhammadiyah Palembang

Palembang, Suara ‘AisyiyahMuhammadiyah Disastrer Management Center (MDMC) Sumatera Selatan (Sumsel) mengirim relawan tahap dua guna melakukan respons bencana gempa bumi Pasaman, Sumatera Barat. Pengiriman relawan ini merupakan tindak lanjut dari perimtaan MDMC PP Muhammadiyah melalui MDMC PWM Sumatera Selatan.

Ketua MDMC Sumsel, Kuswanto menambahkan, kehadiran relawan tersebut bertugas “mengurangi beban dan membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pasaman”.

Menurut Kuswanto, tim yang dikirim adalah Tim Disaster Medical Committee (DMC) RS Muhammadiyah Palembang. Tim tersebut berjumlah 5 orang yang ditugaskan saat respons tanggap darurat kali ini. 5 orang tersebut meliputi 1 orang perawat, 2 orang bidan, 1 orang logistik, dan 1 orang driver.

Baca Juga: Muhammadiyah Berikan Layanan Kesehatan kepada Korban Gempa Pasaman Barat

Tim itu bertugas selama 7 hari kerja dan akan melakukan pelayanan kesehatan dan asessment di Pos Pelayanan Muhammadiyah yang ada di Pasaman. Tim relawan akan bertugas mulai dari tanggal 5-15 Maret 2022.

“Tim hari ini berangkat dari Palembang menuju pos pelayanan yang berlokasi di Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Sesampai di lokasi nanti, tim akan di-briefing oleh dr. Eva (Koordinator Medis Nasional) dalam pembagian tugas selama 7 hari ke depan. Semoga tim diberikan kesehatan dan kekuatan selama bertugas,” ujar Kuswanto.

“MDMC Sumsel selalu akan siap siaga penuh guna membantu saudara-saudara kita di Pasaman, Sumatera Barat,” tutupnya. (Marta Pujiono/sb)

Related posts
Berita

MDMC-DMC RS Muhammadiyah Palembang Buka Layanan Kesehatan Penyintas Gempa Pasaman Sumbar

Pasaman, Suara ‘Aisyiyah – Hampir sepekan tim ke dua relawan MDMC-DMC RS Muhammadiyah melakukan pelayanan kesehatan di lokasi terdampak gempa, tepatnya di …
Berita

MDMC Sumatera Selatan Respons Cepat Gempa Pasaman, Tiga Layanan Prioritas Dibutuhkan

Pasaman, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan melakukan respons cepat terhadap gempa yang terjadi…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.