Berita

RSMA Semarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah Melalui Bakti Kesehatan Muhammadiyah untuk Negeri

RSMA Siap Semarakkan Muktamar 48

Surakarta, Suara ‘AisyiyahMajelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) ikut menyemarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah melalui kegiatan taawun “Bakti Kesehatan Muhammadiyah untuk Negeri.” Bakti Kesehatan ini rencananya akan diikuti oleh 117 Rumah Sakit dan 30 Klinik Muhammadiyah-‘Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan oleh Agus Samsudin, Ketua MPKU PP Muhammadiyah dalam acara Muhammadiyah Doorstop Afiliasi Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 pada Rabu (10/8). “Bakti Kesehatan Muhammadiyah untuk Negeri adalah acara untuk memeriahkan Muktamar dengan melakukan bakti sosial pada satu bulan ke depan, di mana 117 RS dan 30 Klinik Muhammadiyah-‘Aisyiyah melakukan bermacam kegiatan, mulai dari membagikan sembako, pemeriksaan kesehatan, atau hal lain sesuai kebutuhan masyarakat setempat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia “Bakti Kesehatan Muhammadiyah untuk Negeri”, Ekorini menyebut bahwa salah satu misi RS maupun Klinik Muhammadiyah-‘Aisyiyah adalah misi sosial, sehingga bakti sosial atau pengabdian masyarakat adalah kegiatan yang rutin dilakukan. Kegiatan bakti sosial ini, ujar dia, dipertegas lagi dalam rangka songsong Muktamar ke-48.

Baca Juga: Dakwah Kesehatan dalam Kongres Bayi Aisyiyah

Agus Taufiqurrahman, Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi MPKU menyebut bahwa MPKU sebagai majelis yang mengawal seluruh gerakan kesehatan Muhammadiyah ingin mewujudkan kiprah yang nyata dalam rangka mensukseskan Muktamar ke-48. “Sebagai wujud nyata dalam membangun kesehatan umat dan bangsa yang kita cintai, melanjutkan kiprah yang sudah lama dilakukan Muhammadiyah membangun kesehatan bangsa. Ini wujud dari bakti untuk negeri dari persyarikatan Muhammadiyah,” terangnya.

PP Muhammadiyah disebut Agus menyampaikan terima kasih kepada MPKU, seluruh jajaran RS, dan seluruh jajaran Klinik Muhammadiyah-‘Aisyiyah atas gerakan yang luar biasa ini. “Kita sambut Muktamar sebaik-baiknya dan terus berdoa agar Muktamar berjalan dengan baik dengan rahmat dan ridha Allah swt.,” tambah dia. (Suri/sb)

Related posts
Berita

50 RSMA Siap Dukung Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 bakal membuat dua rumah sakit lapangan dan menunjuk rumah sakit rujukan bagi peserta…
Berita

TVMu Akan Siarkan Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 10 Jam Tiap Hari

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai lembaga penyiaran resmi Muhammadiyah, TVMu akan melakukan siaran 10 jam setiap hari selama pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48….
Berita

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 Siap Dilaksanakan

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solodilangsungkan pada Sabtu (1/10). Parade armada mengawali pelaksanaan…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *