Berita

RSU PKU Muhammadiyah Bantul Luncurkan Klinik Bidan Halobid

Bantul, Suara ‘AisyiyahRSU PKU Muhammadiyah Bantul terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal, salah satunya dengan upaya meluncurkan Layanan Klinik Bidan “Halobid” pada hari Sabtu (5/3) oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo. Peluncuran Layanan Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai salah satu layanan unggulan di Poliklinik dan Rawat Jalan RSU PKU Muhammadiyah Bantul.

Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai upaya melengkapi pelayanan kesehatan yang sudah ada sebelumnya, di antaranya: ANC Ibu Hamil, Pemeriksaan Ibu Sehabis Melahirkan, Pelayanan & Konseling KB, Yoga Prenatal, Manajemen Laktasi (Konsultasi Laktasi & Pijat Oksitoksin), dan Home Care.

Baca Juga: Drijowongso dan Gagasan tentang Rumah Miskin Muhammadiyah

Klinik Bidan “Halobid” ini dipersembahkan oleh Bidan RSU PKU Muhammadiyah Bantul, dengan tujuan berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama ibu hamil dan ibu muda untuk bertanya serta berkonsultasi seputar kesehatan ibu maupun bayi.

Di samping itu juga sebagai upaya Bidan PKU Bantul agar dapat lebih meningkatkan peran dalam upaya menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta meningkatkan derajat kesehatan ibu maupun bayi. Tak kalah penting, Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai wujud peran Bidan PKU Bantul dalam memberikan edukasi program KB pilihan untuk Bunda agar terwujud “extraordinary family”. (budi/sb)

Related posts
Berita

RSU PKU Muhammadiyah Bantul Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Kebakaran merupakan salah satu ancaman berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika tidak dilakukan upaya yang tepat dalam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.