Berita

Rumah Santunan Keluarga Aisyiyah-Muhammadiyah Sewon Utara Peduli Anak Yatim dan Muallaf

Bantul, Suara ‘Aisyiyah –Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara Bantul bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), dan didukung sepenuhnya oleh Lazismu Sewon Utara menggelar Santunan untuk Anak Yatim Dampak Pandemi Covid -19 dan Muallaf. Santunan berupa sembako dan kue kering diberikan kepada 32 anak yatim, dan uang tunai untuk 5 orang muallaf se-Sewon Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah Sewon, Bantul, Ahad (16/1). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 – 10.30 WIB. Pada kegiatan ini juga diberikan pengajian untuk anak yang disampaikan oleh Andi Pemikat Hati dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI).

Rumah Santunan Keluarga ini merupakan piloting project dari Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) D.I. Yogyakarta bekerja sama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I.Yogyakarta, terbentuk pada tanggal 9 Oktober 2020 berkat sinergi dalam One Muhammdiyah One Respons (OMOR) antara PCA, PCM, PCPM, Kokam, dan didukung oleh Lazismu Sewon Utara. Rumah Santunan Keluarga berkantor di Kantor Layanan (KL) Lazismu Sewon Utara, Kompleks SMA Muhammadiyah Sewon, Mredo, Bangunharjo Sewon, Bantul.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Harapan pengelola Rumah Santunan Keluarga antara lain adalah agar anak yatim dampak pandemi Covid-19 mendapatkan pendampingan dan bisa sedikit meringankan beban sosialnya. Adapun dalam jangka panjang yakni bisa memberdayakannya, sehingga bisa menjadi anak yang berkepribadian kuat, tanggung, mandiri, dan berakhlak mulia. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Rumah Santunan Keluarga ‘Aisyiyah-Muhammadiyah Sewon Utara, Siti Djufroniah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PWA DI. Yogyakarta Siti Zulaihan, Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PWA DIY Triani Marwati, Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial PWM D.I.Yogyakarta Dani Kurniawan, Ketua PDA Kabupaten Bantul Her Muryani, dan Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Kabupaten Bantul Siti Salimah. Dihadiri juga oleh bapak/ibu/pendamping anak yatim dan muallaf. (Siti Djufroniah)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Selenggarakan Pengajian Dwi Ranting

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting putaran kedua, melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Panggungharjo…
Berita

PCA Sewon Utara Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara merealisasikan Program 1000 Paket Sembako di bulan  Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini…
Berita

PCA Sewon Utara Resmikan Gedung Baru TK ABA Pandean

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) Pandean, Bangunharjo, Sewon, Bantul, meresmikan Gedung Baru. Peresmian dengan pengguntingan pita dilakukan oleh…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.