Berita

Sambut Ramadhan, Majelis Dikdasmen PCA Kraton Bagikan Alat Salat

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahMemasuki awal bulan Ramadhan 1443 H, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton, Kota Yogyakarta pada Rabu (6/4) membagikan bingkisan rukuh/baju koko untuk semua Kepala TK, Guru, dan karyawan (tenaga administrasi dan bersih-bersih).

Penyerahan dilaksanakan di rumah Ketua Majelis Dikdasmen PCA Kraton, di jalan Kemitbumen 26, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta. Oleh karena situasi pandemi, acara dilaksanakan secara terbatas.

Acara dihadiri oleh Dikdasmen PCA Kraton, Ketua IGABA (Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal) Kraton, Pengurus TK, semua Kepala TK/KB di lingkungan Cabang Kraton mewakili masing-masing lembaga PAUD yang dipimpinnya. Terdiri dari 6 TK ABA dan 1 KB-TAA (Kelompok Bermain-Taman Asuh Anak) ‘Aisyiyah, yaitu TK ABA  Ade Irma, TK ABA Kadipaten Kulon, TK ABA Patehan, TK ABA Siliran, TK ABA Suryocondro, TK ABA Ukhuwah Islamiyah, dan KB-TAA Suryocondro.

Ketua Majelis Dikdasmen PCA Kraton Siswanty Dwi Thesaurini dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Ia berharap hadirin mendapatkan kemuliaan dan keberkahan di bulan Ramadhan ini. Ia juga berpesan untuk selalu menyempatkan tadarus al-Quran dan mendoakan anak keturunan setiap bakda salat agar sukses, serta bahagia dunia dan akhirat.

Baca Juga: Religiusitas yang Mencerahkan Dijiwai Nilai Islam dan Ihsan

Atas nama Dikdasmen PCA Kraton, Siswanty juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan dedikasi para guru, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini. Semangat terbukti dari peran aktif dalam setiap kegiatan. Salah satunya adalah pelaksanaan pelatihan IT untuk para guru dan tenaga administrasi yang bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Siswanty kemudian memaparkan, “pembagian rukuh/alat salat ini menjadi bagian dari dakwah ‘Aisyiyah yang menggembirakan”. Ia berharap para guru dan karyawan semakin rajin dan khusyu’ beribadah serta beramal saleh, karena guru adalah teladan bagi murid-muridnya dalam mengamalkan akhlak Islami, akhlakul karimah.

Daroyah mewakili Kepala TK ABA se-Cabang Kraton menyampaikan rasa terima kasih sekaligus  menyambut gembira acara tersebut, sebab bisa menjadi spirit, motivasi, dan bekal para guru untuk semakin rajin beribadah dan giat beramal saleh untuk kemaslahatan bersama.

Sementara Nurlailati, Ketua IGABA Kraton menyampaikan rasa salut dan kesan mendalam atas  perhatian serta kepedulian Dikdadmen PCA Kraton, sebagaimana yang terasa dalam acara tersebut.

“Kami bangga bekerja di bawah naungan Dikdasmen Cabang Kraton yang selalu memperhatikan dan tidak membedakan status antara guru negeri dan persyarikatan. Sehingga selalu bisa merasa memiliki dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah yang rahmatan lil ‘alamiin,” kesannya di penghujung acara. (Intan/sb)

Related posts
Berita

PCA Kraton Gelar Pengajian Ramadhan Anak Asuh Aisyiyah, Cetak Kader Islam Berkemajuan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton pada Sabtu-Ahad (16-17/4) mengadakan Pengajian Ramadhan untuk anak asuh…
Berita

Pesantren Ramadhan PCA Kraton: Teguhkan Ideologi dan Kembangkan Kompetensi Penggiat PAUD Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton, Yogyakarta selama dua hari berturut-turut mengadakan Pesantren…
Berita

Bentuk Karakter Islami Siswa, SD Muhammadiyah Kota Langsa Gelar Tahfidh Camp III

Langsa, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di SD Muhammadiyah Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jalan T Nyak Arief, No 1, Kota Langsa, dilaksanakan perhelatan “Tahfidh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.