Berita

Sambut Ramadhan, TK Aisyiyah 23 Kota Depok Adakan Lomba Keislaman

Depok, Suara ‘Aisyiyah Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, TK Aisyiyah 23 Kota Depok (TK Aisyiyah GDC) pada Selasa (29/3) mengadakan lomba dengan tema “Fastabiqul Khairat: Berlombalah dalam Kebaikan”. Terdapat aneka lomba, yaitu lomba Gerakan Salat, menyebutkan Kalimat Thayyibah, menyebutkan Hadits, dan Deklamasi Rukun Islam dan Rukun Iman.

Kepala TK Aisyiyah 23 Kota Depok menyampaikan dalam sambutannya bahwa di bulan Ramadhan 1443 H ini anak-anak hendaknya berlomba-lomba dalam kebaikan dengan cara meningkatkan ibadah salat, membaca al-Quran, berlatih puasa, dan bersedekah. “Bersedekah yang utama di bulan Ramadhan yaitu dengan memberi makanan berbuka puasa kepada tetangga atau orang yang membutuhkan. InsyaAllah akan memberi pahala yang berlipat,” ujarnya.

Baca Juga: Beginilah Cara Memaksimalkan Bulan Ramadhan Bagi Perempuan

Sementara itu, Ketua Bagian Pendidikan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Grand Depok City (GDC) Nini Raihani menjelaskan kepada murid bahwa di dalam perlombaan, kalah dan menang itu biasa. Meskipun begitu, semua peserta lomba harus berusaha yang terbaik. Jika belum menang lomba saat ini, kata dia, maka itu bukan berarti jelek, tetapi harus berusaha lebih lagi jika ada lomba-lomba berikutnya.

Mewakili orang tua murid, Fanani Nor Rohmah menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah melatih dan mempersiapkan semua murid untuk mengikuti lomba dengan penuh kesabaran, mengingat bahwa setiap murid memiliki karakter yang unik satu dan lainnya tentu tidaklah mudah.

Pemenang untuk lomba Gerakan Salat adalah: juara satu diperoleh oleh Fattah, juara kedua oleh Fatih, juara ketiga oleh Delisha. Untuk lomba menyebutkan Kalimat Thayyibah: juara satu oleh Rashid, juara kedua oleh Dipta, juara ketiga oleh Zhafran. Untuk lomba Membaca Hadits: juara satu oleh Adeeva, juara kedua oleh Shaqueena, juara ketiga oleh Nadeefa. Untuk lomba Deklamasi Rukun Islam dan Rukun Iman: juara satu diperoleh Arjuna, juara kedua oleh Raskha, juara ketiga oleh Ziyad.

Dewan juri menyampaikan agar ilmu yang diperoleh bisa diamalkan dengan baik oleh anak-anak. Setiap peserta lomba juga mendapatkan bingkisan buku aktiVitas Ramadhan dan alat tulis yang akan menambah semangat murid-murid TK Aisyiyah 23 Kota Depok menjalani bulan Ramadhan. (Arifani/sb)

Related posts
Berita

Kerja Sama dengan PKU Muhammadiyah Sukmajaya, TK Aisyiyah 23 Kota Depok Selenggarakan Penyuluhan Kesehatan Gigi

Depok, Suara ‘Aisyiyah – Mengisi peringatan maulid Nabi Muhammad saw., Klinik PKU Muhammadiyah Sukmajaya bekerja sama dengan TK ‘Aisyiyah 23 Kota Depok…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.