Berita

Santri MBS Bireuen Buka Puasa Bersama di Ruangan Terbuka

MBS Bireuen

Bireuen, Suara ‘Aisyiyah Sebanyak 360 santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, Senin (08/08/2022),  di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Bireuen. Para santri melaksanakan puasa sunnah Asyura (10 Muharram 1444 H).

Santri berserta seluruh stakeholder Muhammadiyah Boarding School hadir dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan santri mengamalkan amalan yang sudah disunnahkan dan mengajarkan untuk saling berbagi,” kata Zulhelmi selaku penanggung jawab kegiatan.

Ia juga menambahkan bahwa terlaksananya buka puasa bersama ini tidak terlepas dari peran wali santri yang telah menyumbang dana. Dana yang terkumpul sebanyak Rp8.050.000.

Baca Juga: Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok Terima Kunjungan Pontren dari Berbagai Daerah

Kegiatan ini juga diisi dengan kajian yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah, Arham Ismail. Dalam kajiannya, Arham Ismail membagi materi dalam dua segmen. Di sesi pertama ia menguraikan permasalahan cinta orang tua terhadap anaknya dan cinta itu pula yang menyebabkan mereka berada di pesantren saat ini.

Di sesi kedua permasalahan puasa 10 Muharram diangkat sebagai topik dengan mengaitkan pada diskursus yang ada. Dari seluruh rangkaian kegiatan di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Bireuen terlihat Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah, Afwadi Ibrahim, yang terus mendampingi hingga akhir kegiatan. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Peringati Tahun Baru Hijriyah, PCA Tanggul Jember Bagikan Paket Sembako

Jember, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Tanggul, Jember mengadakan peringatan tahun baru 1444 H di Rumah…
Kalam

Dalil Puasa Sunnah Tanggal 9 dan 10 Muharram

Muharram adalah bulan Allah (syahrullah). Disandarkannya Muharram pada lafadz Allah menunjukkan keagungan dan keistimewaannya. Selain dimuliakan oleh umat Islam, Muharram juga dimuliakan…
Kalam

Amalan Sunnah di Bulan Muharram

Ada dua belas bulan dalam satu tahun hitungan kalender Islam/Hijriyah, yakni: Muharram, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.