Santri SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen Go International

Berita 9 Nov 2021 0 86x

SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah BireuenBireuen, Suara ‘Aisyiyah – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen Ratna Walis menjajaki potensi kerja sama dengan sekolah tahfiz di Istanbul, Turki. 28 Oktober lalu, ia berkesempatan berkunjung ke kantor International Franchise Association (IFA), Istanbul, Turki.

IFA dikenal aktif berperan dalam bidang pendidikan. Peran aktif itu misalnya dapat dibuktikan dengan dikembangkannya sekolah tahfiz di Turki dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Kepala SMP Tahfizhul Quran Putri Ratna Walis dalam kunjungan tersebut mengemukakan niatnya, yaitu ingin mengajukan kerja sama dengan sekolah tahfiz di Turki di bawah naungan IFA “Sehingga santriwati yang lulus dari SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen dapat melanjutkan studi lanjutan dan memantapkan hafalannya di Negara transbenua tersebut,” terangnya pada Senin (8/11).

Niatan dari kepala sekolah SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen ini disambut hangat oleh pihak IFA, yang dalam hal ini diwakili oleh Firman Hoccam.

Ia mengatakan pihaknya sangat bahagia mendapat kunjungan dari SMP Tahfizhul Quran. Terlebih, kunjungan ini akan membawa manfaat besar bagi santri-santri penghafal al-Quran yang ada di SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *