Berita

Santriwati MBS Bumiayu Kembali Juarai Lomba MAPSI Kabupaten Brebes

MBS Bumiayu

Brebes, Suara ‘Aisyiyah Siswi SMP MBS Bumiayu kembali menjadi juara 1 Cerdas Cermat Islam dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) tingkat SMP yang digelar MGMP PAI Kabupaten Brebes.

Even tahunan tersebut digelar di SMP Negeri 1 Larangan pada Sabtu (8/10) dengan mempertandingkan beberapa cabang lomba, yaitu CCI (Cerdas Cermat Islam), Tartil Quran, Tahfidz, Tilawah, Kaligrafi, dan Pidato. “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, terutama keluarga besar PPM MBS Bumiayu, akhirnya tiga santriwati (Rane Fauziah Yasmin, Aldhitadina Aulia Rahayu, dan Dinar Bintang Anestesia) yang mengikuti Cerdas Cermat Islam (CCI) pada ajang MAPSI kali ini dapat kembali meraih juara 1,” ungkap Wenny Nurul ‘Aini selaku pendamping kontingen.

Ia merasa bangga karena ketiga santriwati MBS Bumiayu dapat lolos kembali pada tingkat Kabupaten Brebes dan November mendatang akan berlaga kembali pada tingkat Provinsi. Oleh karenanya, kata Wenny, semua pihak harus bahu-membahu men-drill secara maksimal ketiga jagoan tersebut agar bisa tampil prima, energik, dan maksimal.

Muhtadi selaku Kepala SMP MBS Bumiayu mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya adalah sekolah Islam berbasis pesantren yang belajarnya full 24 jam. “Kami sangat bangga atas keberhasilan tiga santriwati tersebut yang telah kembali mendapat juara 1 CCI seperti saat bertanding di tingkat Kecamatan Bumiayu,” ungkapnya.

Kemenangan ini, ujar Muhtadi, adalah sebuah anugerah besar karena bisa mempromosikan keberadaan MBS Bumiayu di tingkat Kabupaten Brebes. Selain itu, skill dan karakter para santri juga kian kuat.

Baca Juga: Jabaran Ciri Khas Pesantren Muhammadiyah

Ia menandaskan bahwa keberhasilan ini adalah berkat sinergi yang komunikatif semua pihak, terutama para pembimbing dan pendamping yang terus men-drill kemampuan ketiga santri tersebut. “Kita berharap semoga pada tingkat provinsi nanti, ketiga santriwati tersebut juga dapat tampil lebih maksimal lagi dan tentunya membawa kemenangan kembali,” ungkap Muhtadi.

Yuli Mulyani menyambut hangat pesan Kepala Sekolah dan pengasuh santriwati dengan harapan bahwa semua santri dapat bisa memaksimalkan semua potensinya. Ia juga menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.

Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Dusun kauman Rt 03/I Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya. (Rizal IM/sb)

Related posts
Berita

Pesantren MBS Bumiayu Adakan Pembinaan Tahsin Al-Quran pada Siswa Kelas 4-6 MIM Langkap Bumiayu

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Dewan Asatidz Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu memenuhi undangan untuk melakukan Pembinaan Tahsin Al-Quran untuk siswa kelas…
Berita

Beri Motivasi Santri, Sajidan Ali Ahmad: Santri MBS Bumiayu Harus Sungguh-Sungguh Belajar di Pesantren

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes mengundang Sajidan Ali Ahmad dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen…
Berita

Pengasuh PPM MBS Bumiayu Sampaikan Kajian Ahad Pagi di Masjid Iqro Kluwut Bulakamba Brebes

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bulakamba hadirkan Pengasuh Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Muhammad Utsman Arif Fatka…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *