Berita

SapaMu Bertugas Amankan Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48

Sapamu Muktamar 48

Surakarta, Suara ‘AisyiyahSatuan Pengamanan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 (SapaMu) didorong membuat manajemen pengamanan dengan baik. Dorongan tersebut disampaikan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar, Herman Dodi Isdarmadi.

Ditemui usai memberi pengarahan dalam Simulasi SapaMU I di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Herman Dodi Isdarmadi mengatakan bahwa Kokam adalah salah satu bagian SapaMu yang bertanggungjawab penuh mengenai pengamanan.

“Tidak sekadar mengamankan, tapi melayani peserta maupun penggembira dengan ribuan dan jutaan massa yang akan datang (ke Solo). Maka peran SapaMu dan Kokam jadi dominan dalam proses pelayanan yang tertib dengan semangat, keikhlasan, koordinasi yang baik. Kooordinasi itu lebih lanjut manajemen yang harus dipersiapkan dengan baik,” kata Dodik, Ahad (2/10).

Baca Juga: Gelar Apel Kesiapsiagaan, Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 Siap Dilaksanakan

Komandan SapaMu, Eko Pujiatmoko mengatakan bahwa ada 1200 personil SapaMu yang akan mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48. Mereka berasal dari 4 elemen, yaitu Kokam Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan warga Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo.

“Dengan hadirnya teman-teman pada hari ini, kami melihat kesiapan SapaMu, kesiagaan SapaMu. InsyaAllah sudah terpenuhi,” kata Eko.

Langkah berikutnya membicarakan hal-hal teknis pengamanan Muktamar antarelemen dan ditindaklanjuti pendidikan dan latihan (diklat) antarelemen. “Secara teknis nanti juga akan ditindaklanjuti dengan mendatangi Stadion Manahan untuk mengetahui titik-titik pengamanan yang ada,” tambah Eko. (humas/sb)

Related posts
Berita

Mumpung di Solo, Wisata Kuliner Selat Solo Perlu Dicoba

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 yang dihelat di Kota Solo memang sudah selesai, tapi tidak bagi pelancong yang sudah jauh-jauh…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *