Berita

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Penyuluhan dan Pencegahan Kekerasan Pada Anak

SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Surabaya, Suara ‘AisyiyahSehubungan dengan maraknya tindak pidana yang terjadi di kalangan remaja saat ini, terlebih berstatus sebagai pelajar, Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Organisasi Bantuan Hukum menyelenggarakan program kegiatan BPHN.

Oleh karenanya, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD MuhlaS) bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Wira Negara Akbar menggelar penyuluhan hukum perdana kepada peserta didik pada Senin (20/3). Subyek penyuluhan kali ini adalah para siswa dari kelas lima yang didampingi oleh Iqbal Azizi.

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah menjelaskan, penyuluhan tahun hukum perdana tersebut dilaksanakan oleh SD MuhlaS bekerja sama dengan LBH Wira Negara Akbar bertujuan mencegah perilaku kasar baik verbal maupun non verbal. “Pencegahan bullying merupakan bagian dari usaha untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak hingga terwujudnya zero bullying,” terangnya.

Baca Juga: Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan

Lanjut Mursiah, kegiatan tersebut merupakan salah satu instrumen untuk mendukung program Sekolah Ramah Anak (SRA) yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

LBH yang bertempat di jalan Tambak Mayor Baru gang 4 nomor 205 merupakan mitra baru SD MuhlaS dalam penyuluhan untuk segi hukumnya. “Semoga kegiatan penyuluhan tersebut memberikan pencerahan dan dampak positif bagi para siswa serta keluarga besar SD Muhammadiyah 11 Surabaya,” pungkasnya. (Yuda Panuluh/sb)

Related posts
Berita

Purnawidya SD Muhammadiyah 11 Surabaya Angkatan Ke-50, Ini Pesan Kepala Sekolah

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) menggelar Purnawidya angkatan ke-50 di AR Fakhruddin lantai 4 diikuti…
Berita

Momen Syawalan, Kuatkan Sinergitas Bersama Komite Songsong Program Unggulan SD Muhlas

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai upaya mempererat sinergitas antara sekolah dengan komite, sekaligus sebagai momen Syawalan, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya…
Berita

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Baitul Arqam Serta Pembagian Santunan

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) melaksanakan Baitul Arqam pada 28 Maret – 4 April 2024….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *