Berita

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Super Camp, Begini Pesan Kepala Sekolah

SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Salah satu program unggulan keislaman Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) bertajuk Super Camp. Program tersebut dikhususkan bagi siswa kelas 6 untuk mengenal lebih dekat kehidupan di pondok pesantren, yaitu ponpes elKISI Trawas Mojokerto.

Rombongan tiba di elKISI sekitar pukul 10.00 WIB dan diarahkan ke aula tempat seremonial penyambutan. Seluruh rombongan disambut dengan penuh hangat dan kekeluargaan oleh beberapa pembina dari ponpes.

Dalam sesi ceremonial penyambutan pada Selasa (19/12/23), rombongan SD Muhlas diarahkan ke aula lantai dua gedung elKISI Edu Park. Dalam sesi penyerahan 132 siswa untuk sepenuhnya dibimbing oleh pembina yang ada di ponpes, kepala SD Muhlas Mursiah menyampaikan pesannya.

Menurutnya, momen liburan tidak membuat kita santai-santai tanpa kegiatan yang bernilai ibadah dan menjadi bekal seorang muslim. Maka dari itu, siswa SD Muhlas harus berbeda dengan sekolah lain, walaupun libur sekolah tetap aktif dan semangat belajar yang menyenangkan dan ada nuansa refreshing-nya.

“Menuntut ilmu tidak memandang usia, tempat dan waktu, harus diperjuangkan dan segera diaplikasikan dalam kegiatan harian kita agar ilmunya penuh keberkahan,” tuturnya.

Mursiah berpesan kepada siswanya untuk menjaga nama baik diri, sekolah, dan keluarga dengan bertutur kata yang sopan, taat aturan, saling menolong, menjaga kerukunan, dan tidak meninggalkan kesan negatif di ponpes elKISI atau dimanapun kita berada nantinya.

“Semoga kegiatan super camp keempat kalinya ini menambah keilmuan, kemandirian, dan mengenal lebih dekat dengan budaya pesantren dengan hati ikhlas dan gembira,” harap ketua Mejelis Kader PCM Krembangan ini.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Generasi Digital Native

Sementara itu, Direktur Ponpes eLKISI Edu Park EnterpreneurKhoirul Warizin mengapresiasi kehadiran para siswa SD Muhlas. “Luar biasa, selamat datang anak-anak hebat generasi qurani, pemimpin masa depan, Aamiin,” katanya.

Selama 2 hari 1 malam ini kepada para peserta Super Camp diharapkan mengikuti kegiatan  dengan sebaik-baiknya penuh semangat dan hati gembira.

“Di elKisi ini, para siswa akan mendapatkan materi sebagai bekal persiapan jenjang selanjutnya, di antaranya menghafal al-Qur’an dengan mudah dan tidak mudah hilang, public speaking, menggali potensi diri, dan bermain sambil belajar di alam terbuka,” tandasnya. (Yuda)-sb

Related posts
Berita

Momen Syawalan, Kuatkan Sinergitas Bersama Komite Songsong Program Unggulan SD Muhlas

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai upaya mempererat sinergitas antara sekolah dengan komite, sekaligus sebagai momen Syawalan, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya…
Berita

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Baitul Arqam Serta Pembagian Santunan

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) melaksanakan Baitul Arqam pada 28 Maret – 4 April 2024….
Berita

Puluhan Doorprize Semarakkan Perenting Class SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (Muhlas) menggelar Parenting Education dengan menghadirkan narasumber Praktisi Pendidikan Anak dan Keluarga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *