Berita

SD Muhammadiyah 14 Palembang Adakan Gebyar Anak Sholeh Tingkat TK Se-Kota Palembang

Palembang, Suara ‘Aisyiyah Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw. 1442 H, SD Muhammadiyah 14 Palembang menggelar event Gebyar Anak Sholeh dengan tema “Membangun Generasi Qurani & Berakhlakul Karimah serta menumbuhkan Cinta terhadap Budaya Indonesia yang Berkarakter” pada Senin (28/2) di Lapangan SD Muhammadiyah 14 Palembang.

SD yang mempunyai motto “sekolahnya anak sholeh dan sholehah” ini mengadakan beberapa cabang lomba tingkat TK se-Kota Palembang, yaitu lomba hafalan surat pendek, lomba mewarnai, lomba adzan, dan lomba tari kreasi.

Kepala SD Muhammadiyah 14 Sugiarti mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan menjadi momentum untuk mempromosikan sekolah. “Alhamdulillah peserta sangat antusias, ada 283 peserta yang mengikuti lomba dari perwakilan TK sekota Palembang,” ujarnya.

Sugiarti menambahkan, bagi para juara diberikan tropi, sertifikat, selain itu juga mendapatkan voucher potongan biaya pendaftaran sekolah bagi peserta yang masuk juara 20 besar. “Voucher yang diberikan mulai dari 500 ribu sampai 1 juta rupiah,” katanya saat diwawancara.

Baca Juga: TK ABA: Solusi Kebutuhan Pendidikan Anak Usia Dini

Sugiarti juga menegaskan bahwa siswa berprestasi SD Muhammadiyah 14 selalu konsisten mendapatkan juara di lomba tingkat kota maupun provinsi. Salah satunya karena sekolahnya mempunyai program tahfidz al-Quran dan praktik ibadah salat yang selalu dibiasakan setiap hari.

Output dari tamat sekolah di sini siswanya fasih membaca al-Quran serta bisa menjadi imam salat, karena itulah yang menjadi kebanggaan utama bagi orang tua siswa, khususnya pihak sekolah,” terang Sugiarti.

Lanjutnya, siswa tidak hanya ditempa untuk menjadi pintar, tetapi juga punya kepribadian yang baik dan akhlak mulia. Sugiarti berharap agar para orang tua jangan berpikir dua kali untuk mendaftarkan anaknya ke SD Muhammadiyah 14 Palembang karena sekolahnya sudah terbukti membentuk anak yang sholeh dan sholehah.

“Percayakan anak bapak dan ibu untuk kami didik menjadi anak sholeh dan sholehah; Kami tunggu pendaftarannya di SD Muhammadiyah 14 Palembang,” tutupnya. (mas/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.