Berita

SD Muhammadiyah 16 Surabaya Adakan Family Day 2023

Family Day SD Muhammadiyah 16 Surabaya

Surabaya, Suara ‘AisyiyahGuna meningkatkan keakraban antar anak, orang tua, dan warga sekolah, Komite Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya menggelar Family Day 2023, Sabtu (25/2). Bertema “Satu Keluarga Bahagia Bersama”, kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang memadati halaman dan selasar Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, para siswa datang bersama keluarganya. Mereka terlihat kompak mulai dari dress code sampai saat mengikuti rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan Family Day kali ini meliputi nonton bareng vlog keluarga, pameran unjuk karya siswa, melukis di kanvas, workshop, bazar, pameran media pembelajaran, lomba face painting, belajar bahasa isyarat, serta bermain dolanan tradisional.

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai tampilan seperti Barongsai, Wushu, dan Hip Hop yang ditampilkan oleh siswa, serta grup musik dari Sanggar Alang-Alang. Di sela-sela acara, peserta juga dihibur dengan dongeng yang dibawakan oleh Kak Abhi Praya, pendongeng tuli yang juga Ketua Tatuli (Cerita Teman Tuli) Surabaya, sebuah komunitas tuna rungu.

Baca Juga: Menjadi Perempuan Berdaya di Sekolah Aisyiyah

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Suyono bersyukur kegiatan Family Day 2023 bisa terlaksana. “Alhamdulillah hari kita bisa hadir di sini. InsyaAllah kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi kita keluarga besar Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Family Day kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa dan semua warga sekolah yang sudah mendukung kegiatan ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga tidak mengurangi maksud dan tujuan kegiatan ini,” tutupnya.

Komite Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Citra Bayunda mengucapkan terima kasih pada wali murid yang sudah menyempatkan hadir di Family Day kali ini. “Alhamdulillah, senang sekali kita bisa kumpul bersama lagi,” ungkapnya.

Bunda Citra, sapaannya, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk bergembira dan bersenang-senang. “Tetapi juga menambah pengetahuan dan persaudaraan dengan tidak melihat latar belakang dan status,” katanya.

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengobati sedikit kangen karena kita sudah absen selama 3 tahun. “Semoga tahun depan kita bisa bikin acara yang lebih meriah lagi,” harapnya.

Muhammad Keenan Arfa, siswa kelas II mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Aku senang bisa datang bersama keluarga. Acaranya seru!,” ungkapnya. (Riska Oktaviana/sb)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *