SD Muhammadiyah 29 Surabaya Gelar Lomba Generasi Qurani Merdeka Covid-19

Berita 21 Agu 2021 0 112x

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 RI, SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan secara virtual dengan mengusung tema “Generasi Qur’ani Merdeka Covid-19”. Adapun lomba yang diadakan yaitu tahfidz, pengetahuan, dan cooking with family yang mana semua lomba melibatkan kekompakan antara siswa dan wali murid. Lomba ini diadakan pada Rabu (18/08).

Penanggung jawab lomba SD Muhammadiyah 29 Surabaya, ustadzah Uswatun Hasanah mengatakan, untuk lomba tahfidz siswa mengirim video hafalan sambung ayat sesuai kategori, yaitu juz 29 dan 30. Untuk lomba cooking with family siswa mengirim video memasak dengan unik. Adapun untuk lomba pengetahuan, siswa mengerjakan soal melalui kahoot (kuis tentang kemerdekaan dan Covid) bersama orang tua.

Baca Juga: Dampak Gawai terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak

“Dengan lomba-lomba tersebut, mudah-mudahan anak-anak terpacu semangat juang dan sebagai wadah siswa untuk menyampaikan bakat serta meningkatkan kemampuan juga minat siswa untuk menghafal al-Quran, menggali kreativitas softskill, dan memperdalam kemampuan di bidang umum,” harap Uswatun.

Secara terpisah, Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim mengungkapkan semua jenis lomba dan tema disesuaikan dengan kondisi yang ada dan disesuaikan dengan masih dalam kondisi pandemi, sehingga dipandang perlu kekompakan dalam satu keluarga dalam berkompetisi dengan keluarga lain.

Semua jenis lomba menekankan kolaborasi antara orang tua dengan anak, sehingga memberikan sinyal bahwa pendidikan akan lebih berhasil bila keterlibatan orang tua dalam pendampingan belajar anak dilakukan.

“Semoga semakin terjalin hubungan yang erat, kerja sama antara orang tua dengan pihak sekolah, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” tutup Jatim. (Yuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *