Berita

SD Muhammadiyah Kemantran Tegal Lakukan Studi Banding dengan SD Muhammadiyah Favorit di Kartasura dan Salatiga

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (29/9), SD Muhammadiyah Kemantran, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah  melakukan dua kegiatan kunjungan ke SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan SD Muhammadiyah Al Kautsar, Gumpang, Kartasura.

Kunjungan pertama di tahun 2021 adalah SD Muhammadiyah Al-Kautsar, Gumpang, Kartasura ini terasa istimewa karena SD Muhammadiyah Kemantran yang dinahkodai Laelatul Janah didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat. Sedangkan untuk SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasura yang diwakili oleh Asrori dan Abdul Fatah Bintoro.

Ali Rosyidi selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat II menyampaikan tujuannnya datang ke SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura ialah untuk menimba ilmu. Tindak lanjut dari studi banding ini akan diaplikasikan di SD Muhammadiyah Kemantran. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh tim SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura dan PCM Kartasura.

Baca Juga: Upaya Mewujudkan Pendidikan Dasar untuk Semua

Asrori selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasura mengucapkan selamat datang kepada para tamu. Ia kemudian mengenalkan bagaimana proses berjalannya sekolah yang ada di bawah naungan Majelis Dikdasmen PCM Kartasura. Ia berharap semoga ada ghiroh dalam berjuang dalam mengembangkan sekolah Muhammadiyah.

Heru Nugroho selanjutnya menyampaikan program yang ada di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura, dilanjutkan dengan penandatangan surat kerja sama, serta tamu diajak berkeliling lingkungan sekolah.

SDIT Muhammadiyah Al kautsar Gumpang Kartasura adalah sekolah favorit pilihan masyarakat di Kàrtasura. Sekolah ini melahirkan banyak prestasi kejuaraan, baik guru maupun siswa. Harapan kami, SD Muhammadiyah Kemantran juga bisa menepakkan jejak yang sama bahkan lebih.

Tujuan kunjungan kedua adalah SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Muhammadiyah Plus Salatiga adalah sekolah favorit pilihan masyarakat di Salatiga. Dengan jumlah murid 1.200 siswa, sekolah ini melahirkan banyak prestasi kejuaraan, baik guru maupun siswa. Sekolah ini merupakan rujukan pengembangan IT melalui tim edutainment-nya. Menjadi sekolah yang maju dan berkemajuan adalah dambaan kader persyarikatan. Sekolah harus terus bersinergi, berinovasi, berkreasi, dan mencipta keajaiban bukan menunggu keajaiban. Dengan adanya kunjungan ini, harapan kami SD Muhammadiyah Kemantran bisa mengambil hikmah kebaikan dari segala penjuru. (Nur Oktavia)

Related posts
Berita

Cerahkan Peradaban Bangsa, RSIJ Cempaka Putih dan Muhammadiyah-Aisyiyah Gelar Semiloknas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah-‘Aisyiyah melalui Majelis Kesehatan PP ‘Aisyiyah, MPKU PP Muhammadiyah, dan RSIJ Cempaka Putih mengadakan kegiatan Seminar dan Lokakarya…
Berita

Muhammadiyah Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (15/7), PP Muhammadiyah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Palestina, Zuhair Al-Shun, di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Haedar…
Sejarah

Soekarno dan Bintang Muhammadiyah yang Melekat di Dadanya

Pada 1965, Soekarno mendapat anugerah Bintang Muhammadiyah. Bintang yang dibuat dari bahan emas murni itu diberikan dalam rangka menghargai jasa Bung Karno…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.