SD Muhammadiyah Kutecane Gelar Wisuda Tahfizul Quran Juz 30 Angkatan Pertama

Berita 13 Sep 2021 0 120x

Kutecane, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (11/9), Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kutecane menggelar acara Wisuda Tahfidzul Quran Juz 30 Angkatan Pertama. Tema yang diusung adalah “Kuatkan Hati dengan Iman, Raih Ridho Allah dengan Al-Quran”.

Kegiatan yang bertempat di halaman kompleks SD Muhammadiyah Kutacane ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara Muliadi Imami, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Aceh Tenggara, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Aceh Tenggara, pengurus Lazismu Aceh Tenggara, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kutacane, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Rosdiana, Pajar Irawan selaku penjamin mutu tahfidz SD Muhammadiyah Kutacane, Kepala TK ABA Kutacane, Marwan Hasrudi (pengisi tausiyah), serta oleh ustadz/ustadzah, dewan guru, juga wali murid para wisudawan.

Muliadi Imami dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi terhadap kepala sekolah atas terlaksananya acara wisuda Tahfidzul Quran yang pertama ini. Sebagai Ketua Tim Pengembang Amal Usaha Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan, ia berpesan agar program tahfidz dan tahsin ini tetap menjadi prioritas tanpa mengesampingkan program unggulan yang lain. “Semoga kegiatan ini akan berkelanjutan dan makin banyak hafidz Quran yang lahir dari SD Muhammadiyah tercinta,” ujarnya.

Baca Juga: Keteladanan Luqman Al-Hakim dalam Pendidikan Anak

Adapun Rosdiana dalam sambutannya mengungkapkan, wisuda Tahfidzul Quran Juz 30 ini menjadi pemacu siswa-siswi SD Muhammadiyah Kutacane untuk segera menuntaskan Juz 30 terlebih dahulu. Ia menjelaskan, Tahfidzul Quran ini merupakan salah satu program unggulan dari SD Muhammadiyah Kutacane dengan target hafalan sebanyak 3 juz.

Acara ini merupakan wisuda tahfidz pertama yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Kutacane. Acara ini diikuti oleh 12 wisudawan dari kelas III sampai kelas VI. Rosdiana mengungkapkan, butuh perjuangan dan kerja sama dengan orang tua siswa agar para siswa dapat lulus ujian tasmi. “Dari 15 anak yang diuji, ada 12 yang lulus. InsyaAllah tahun depan makin banyak karena sudah ada beberapa anak dari kelas satu plus hingga kelas empat plus yang sudah intensif akan menyelesaikan juz 30,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Marwan Hasrudi menyampaikan, “jadikanlah al-Quran menjadi imam kita. Bersahabatlah dengan al-Quran yang mulia, tanamkan al-Quran di keluarga kita, anak-anak kita, generasi penerus kita, karena dengan memuliakan al-Quran InsyaAllah kita akan dimuliakan oleh Allah swt”.

Puncak wisuda ini ditandai dengan pemberian ijazah dan penyematan pin hafidz juz 30 oleh Pajar Irawan dan Rosdiana, serta penyematan mahkota kepada wali murid yang diwarnai dengan suasana haru. Dari Wisuda Tahfidz Quran Juz 30 Angkatan Pertama ini terpilih wisudawan terbaik, yakni Ananda Faiz Faadihilah Yanaf dari kelas 4 plus. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *