Berita

SD Muhammadiyah Sigli Berproses Menjadi yang Terbaik

SD Muhammadiyah Sigli

Pidie, Suara ‘AisyiyahSekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sigli, Kabupaten Pidie kembali menunjukkan prestasi yang gemilang, baik di dunia pendidikan maupun oleh raga. Di antara prestasi itu adalah mewakili tim 1000 pesilat cilik dalam memeriahkan PORA tahun 2022 di Pidie, serta pernah memeroleh juara pada cabang lomba tari daerah, sains, dan olah raga sepak bola.

Sederetan prestasi lainnya mampu ditorehkan oleh SD Muhammadiyah ini, ditunjang dengan tenaga pendidik 80% yang memiliki skill dalam kegiatan kelas unggulan. Kepala SD Muhammadiyah Sigli Kabupaten Pidie, Agustina menyampaikan, “kita memiliki program unggul, di antaranya tahfidz, tahsin, praktik ibadah, seni tari, dan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah”.

Sampai saat ini, lanjut Agustina, beberapa siswa sudah terlibat dalam kegiatan cerdas cermat setingkat SD se-Kabupaten Pidie. Yang paling membanggakan adalah 4 orang siswa SD Muhammadiyah Sigli yang menjadi perwakilan dalam tim 1000 silat cilik dalam memeriahkan PORA di Pidie.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

Agustina mengucapkan terima kasih kepada Bustami, Wakil Ketua 1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pidie yang langsung terjun ke sekolah mendukung dan berperan aktif dalam progress dan proses tahap demi tahapan untuk mengedepankan amal usaha pendidikan Muhammadiyah agar menjadi yang terbaik di Pidie.

“Mengawali tahun 2023 dengan semangat belajar dan berdoa demi menggapai cita-cita. Harapan kami ke depan SD Muhammadiyah Sigli ini menjadi satu-satunya sekolah setingkat SD di Kabupaten Pidie yang unggul berkemajuan dalam hal pendidikan agama dan pendidikan umum dengan menciptakan kegiatan belajar mengajar yang aktif dan menyenangkan,” tutup Agustina, Selasa (3/1). (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

SD Muhammadiyah Sigli Laksanakan Kegiatan Festival Literasi Numerasi

Pidie, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sigli, Senin (30/10), menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi dan Numerasi. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman…
Berita

SD Muhammadiyah Sigli Perkuat Kapasitas Pendidikan

Sigli, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pesantren (Dikdasmenpesan) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Ramli Gadeng, Wakil Ketua Iskandar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *