SD Muhlas Galang Aksi Solidaritas untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita 12 Agu 2021 0 140x
Aksi Solidaritas SD MuhlaS

Aksi Solidaritas SD MuhlaS

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Beberapa sekolah di Surabaya tergerak untuk bergotong-royong melakukan aksi solidaritas membantu Pemerintah Kota menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau yang lebih populer disebut SD MuhlaS.

Wakil Bidang Kesra SD MuhlaS Endarwati Choiriah menyebutkan, aksi solidaritas SD MuhlaS berupa pengumpulan sembako dan uang yang ditujukan untuk warga terdampak pandemi maupun isolasi mandiri (isoman) yang merupakan program dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Diknas dalam Gotong Royong Siswa Peduli Surabaya, Kamis (12/08/2021)

“Bahan bantuan sembako dikumpulkan oleh wali murid maupun siswa SD MuhlaS mulai hari Sabtu hingga Kamis (07-12/08) untuk warga terdampak pandemi, isoman, dan anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19,” ungkap Endarwati.

Baca Juga: Siti Noordjannah Djohantini Apresiasi Kinerja RS Muhammadiyah-Aisyiyah pada Masa Pandemi

“Pengumpulan ini bersifat sukarela, tidak ada unsur paksaan, maupun dicatat atau diabsen siswa yang menyumbang atau tidak. Jadi murni atas kesadaran yang tumbuh dari diri siswa itu sendiri. Bantuan dikumpulkan dalam box sesuai tulisan beras, gula, minyak goreng, maupun mie instan,” tambah Endarwati.

Sementara itu, salah satu wali murid Queensha Mazaya dari kelas 1 Al-Fatihah, Rosi Oktavia sangat mengapresiasi kegiatan sosial peduli musibah pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh SD MuhlaS. Karena pandemi yang berkepanjangan banyak sekali masyarakat yang terdampak, baik kehilangan pekerjaan, maupun kehilangan orang tua yang terkena virus Corona.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, mengingat banyak sekali warga yang terdampak, terutama yang kehilangan orang tuanya. Tentunya bantuan ini sedikit bisa membantu meringankan beban warga,” harap Rosi. (Yuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *