SD MuhlaS Gelar Fun Bike di Puncak Milad ke-54

Berita 3 Jan 2022 0 61x

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Pada puncak rangkaian peringatan Milad ke-54, tim Litbang SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) menggelar Fun Bike keluarga besar SD MuhlaS, Ahad (2/1).

Ketua panitia, Husnul Khulus menjelaskan, awal tahun 2022 ini, SD MuhlaS merayakan milad dengan acara Fun Bike. Peserta yang terdiri dari guru, karyawan, komite, paguyuban wali murid, Majelis Dikdasmen, dan PCM Krembangan. Acara ini pertama kali ini diselenggarakan.

Para peserta Fun Bike berkumpul di SD Muhammadiyah 11 Surabaya, dengan jumlah 73 peserta didampingi dua Kokam bersama-sama menuju taman prestasi.

“Perjalanan sekitar empat kilometer tersebut kira-kira ditempuh selama hampir satu jam. Jarak yang biasa ditempuh selama 30 menit tersebut, lebih lama dikarenakan peserta yang cukup banyak serta berhenti di Hotel Majapahit dan Pusat Dakwah Muhammadiyah Surabaya untuk berfoto bersama sekaligus mengenalkan kantor PDM kota Surabaya kepada guru maupun karyawan yang baru,” papar Husnul.

Sesampai di Taman Prestasi, didukung oleh cuaca yang cerah, peserta Fun Bike membagikan brosur PPDB SD MuhLas. Selain itu, panitia menyiapkan doorprize sejumlah 54 buah untuk para peserta yang beruntung.

Alhamdulillah, ketika saya dipercaya untuk menjadi ketua, ada tim yang support dalam mengurus banyak hal sebelum acara. Sehingga semua dapat berjalan dengan lancar. Semoga dengan acara Fun Bike ini, para peserta juga memiliki hobi Bike to Work, tentunya agar lebih fit dan fresh dalam mengajar anak-anak di sekolah,” tutup Husnul Khulus.

Baca Juga: Waktu yang Tepat untuk Kegiatan Olahraga

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Izza Anshory mengapresiasi Tim Panitia Milad ke-54 SD MuhlaS yang telah menyelenggarakan acara Fun Bike bersama seluruh guru,  karyawan,  paguyuban wali murid, pengurus Dikdasmen, dan PCM Krembangan.

Masih dengan Izza Anshory, acara Fun Bike bersama tersebut diharapkan dapat menumbuhkan energi baru dan semangat seluruh stakeholder SD MuhlaS dalam menyambut izin diberlakukannya Pembelajaran Full Tatap Muka untuk seluruh siswa berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru memberlakukan panduan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang berlaku mulai Januari 2022.

Sekolah tatap muka tahun 2022 atau pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) dilakukan berdasarkan vaksinasi guru, tenaga kependidikan, serta warga masyarakat lanjut usia (lansia) dan level PPKM di daerah masing-masing sekolah.

“Acara gowes bersama ini, untuk mengingatkan kepada kita semua untuk gemar berolahraga supaya tubuh menjadi sehat dan kuat. Dengan tubuh sehat, semua guru, dan karyawan, dapat memberikan pengajaran dan pelayanan yang maksimal kepada pada siswa SD MuhlaS,” ungkap Izza Anshory.

Sementara itu, salah satu wali murid peserta Fun Bike, Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah menyambut positif kegiatan gowes ceria yang diselenggarakan oleh tim Litbang SD Muhammadiyah 11 Surabaya untuk mempererat hubungan antara pengurus Majelis Dikdasmen, guru, karyawan, komite, dan paguyuban SD MuhlaS.

“Kegiatan gowes pagi ini sangat menarik, apalagi tadi sempat berhenti di depan gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) untuk mengenalkan terutama guru maupun karyawan baru keberadaan kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya,” ungkap Zuhro.

“Mudah-mudahan ke depannya SD MuhlaS dapat menyelenggarakan kegiatan sinergi seperti ini, sehingga menjadi sekolah yang berkemajuan disegala bidang sesuai dengan visi dan misi sekolah,” harap Zuhro. (Yuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *