Berita

SD Unggulan Aisyiyah Bantul Gelar Tasyakur Milad ke-15

Tasyakur Milad SDUA Bantul
Tasyakur Milad SDUA Bantul

Tasyakur Milad SDUA Bantul

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (30/10), SD Unggulan Aisyiyah Bantul menggelar Puncak Tasyakur Milad ke-15. Perhelatan yang dilaksanakan secara hybrid ini mengangkat tema “Berjalan Beriringan, Bergandeng Tangan, Menuju Indahnya Pelabuhan”. Kegiatan ini mengundang Isdarmoko selaku Kepala Dinas Dikpora Bantul dan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. Selain itu, Masyithoh Chusnan, Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Dikdasmen turut hadir memberi sambutan secara virtual.

Rangkaian kegiatan Tasyakur Milad ke-15 antara lain kegiatan Parenting, Lomba Vlog Video Milad, Grand Launching Iqra’ Library, dan Gebyar Talenta. Kegiatan Parenting dilaksanakan secara daring dengan mendatangkan narasumber Aisyah Dahlan pada Sabtu, 23/10. Dalam acara Puncak Tasyakur Milad ke-15, Gebyar Talenta dan Grand Launching Iqra’ Library menjadi sajian utamanya.

Dalam sambutannya, Suwardi selaku Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul menyampaikan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata’ala yang telah memberi petunjuk sehingga SDU Aisyiyah Bantul mampu menunjukkan komitmen dan kinerja yang lebih baik, para siswa yang terus meningkat, sarana dan prasarana yang semakin mantap.

Selanjutnya, Kepala Dinas Dikpora Bantul sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Isdarmoko berharap, “semoga Iqra’ Library bisa menjadi pusat pendidikan untuk melejitkan potensi. Anak-anak dapat berdiskusi, membuat karya ilmiah, mengembangkan kegiatan, mengakses berbagai fasilitas e-book, multimedia, konten-konten pembelajaran berbasis IT”.

Baca Juga: Upaya Mewujudkan Pendidikan Dasar untuk Semua

Dalam kesempatan yang sama, Masyithoh Chusnan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran SDU Aisyiyah. “Mudah-mudahan Iqra’ Library semakin memudahkan guru-guru dan siswa-siswi untuk terus belajar. Teruslah bergerak maju. Teruslah berinovasi, berkreativitas, dan ber-fastabiqul khairat dengan sesama saudara dalam hal memberikan pelayanan kepada siswa dan orang tua. Mari bersama-sama membesarkan ‘Aisyiyah,” pesannya.

Peresmian Iqra' Library SDUA Bantul

Peresmian Iqra’ Library SDUA Bantul

Sementara itu, Abdul Halim mengatakan, “saya turut bersyukur dan bangga karena SD Unggulan Aisyiyah Bantul terus mempertahankan prestasinya dan dapat meningkatkan prestasi untuk peningkatan mutu pendidikan anak-anak Bantul.”

Terkait dengan perpustakaan, Abdul Halim turut bersyukur karena SDU Aisyiyah mengembangkan perpustakaan sebagai basis pengembangan literasi siswa. Literasi harus jadi budaya sejak dini. Dengan adanya Iqra’ Library, anak-anak bisa meningkatkan budaya membaca dan menulis sehingga menjadi anak yang cerdas, berwawasan, tidak mudah terkena hoaks yang menyangkut masa depan bangsa.

Setelah acara sambutan, kegiatan Tasyakur Milad ke-15 SD Unggulan Aisyiyah Bantul dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Milad SDU Aisyiyah dan pemotongan pita peresmian Iqra’ Library oleh Abdul Halim Muslih. Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sahari selaku Ketua PDM Bantul. Semoga SD Unggulan Aisyiyah Bantul tetap unggul dan jaya, berguna bagi bangsa dan negara. (Mai La)

Related posts
Lensa OrganisasiSejarah

Di Mana Aisyiyah Ketika Masa Revolusi Indonesia?

Oleh: Ghifari Yuristiadhi Masyhari Makhasi* Tahun ini, Indonesia telah memasuki usia yang ke-79. Hal ini menjadi momentum untuk merefleksikan perjuangan para pendahulu…
Berita

SD Unggulan Aisyiyah Bantul Raih Juara Nasional di Ajang FLS2N 2024 Cabang Pantomim

Bantul, Suara ‘Aisyiyah — SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul kembali mencetak prestasi membanggakan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024…
Berita

107 Tahun Aisyiyah, Perkuat Komitmen Menjawab Berbagai Problem Kemanusiaan Semesta

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta” ‘Aisyiyah  akan memperingati miladnya yang ke-107 tahun pada 19 Mei…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *