SD Unggulan Aisyiyah Bantul Ikuti Pentas Seni “Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)”

Berita 8 Nov 2021 0 84x

Pentas Seni SDUA BantulBantul, Suara ‘Aisyiyah – SD Unggulan Aisyiyah Bantul mengikuti kegiatan pentas seni yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda “Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)”. Pentas seni ini dilaksanakan selama dua hari, 5-6 November 2021 mulai pukul 14.00 WIB.

Pada dasarnya, Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan oleh Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesenian daerah dengan cara seniman mengajar kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Selain sebagai ajang meningkatkan minat bakat siswa di bidang seni budaya, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan ekosistem sekolah yang berbudaya.

Baca Juga: Musim Semi Kesenian Muhammadiyah

Sebuah prestasi bagi SD Unggulan Aisyiyah Bantul karena pentas seni tersebut hanya diikuti oleh sepuluh sekolah terpilih. Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada pelaksanaannya, SD Unggulan Aisyiyah Bantul mendapatkan nomor undian terakhir pada hari kedua.

Pentas seni yang ditampilkan oleh SD Unggulan Aisyiyah Bantul antara lain kolaborasi karawitan, panembromo, dan tari dengan jumlah peserta 21 siswa. Peserta terdiri atas delapan siswa putra dan tiga belas siswa putri. Para siswa terlihat sangat antusias dan bergembira mengikuti kegiatan tersebut.

Alhamdulillah, kegiatan yang sangat positif telah dilaksanakan oleh para siswa dan siswi SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Kegiatan ini menjadi wahana para siswa mengenal dan mempelajari budaya. Selain itu, kegiatan ini menjadi penyegaran karena dilaksanakan secara luring di tengah kejenuhan pembelajaran online,” komentar Suwardi selaku Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul. (Mai La)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *