Berita

‘Aisyiyah Aceh Berikan Dukungan Sedekah Nasi Jumat

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – “Berbagi itu seperti candu, membuat kita selalu ketagihan karena dengan hal itu kita berupaya untuk terus bisa mensyukuri nikmat dari Allah Swt,” ungkap Cut Eka Arjunana selaku inisiator kegiatan sedekah nasi Jumat pada Jumat (19/2).

Pekan ini, sebanyak 80 box nasi dibagikan kepada para jamaah Jumatan yang berlokasikan di Masjid Ar-Rahman Merduati Banda Aceh. Salah satu jamaah masjid yang tidak berkenan menyebutkan namanya mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi seperti ini sangat membantu dan tentunya meringankan banyak warga di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan sedekah nasi Jumat sudah berlangsung sejak 26 Juni 2020 hingga saat ini. Jumlah paket sedekah nasi Jumat yang disebar jenisnya bervariasi, sesuai dengan donasi yang terkumpul disetiap pekannya. Donasi yang terkumpul berasal dari pengurus PWA Aceh, alumni FMIPA USK, para dosen USK, dan para teman di RS Ibu dan Anak Aceh.

Selain itu, titik lokasi penyebaran sedekah dilakukan secara bergantian diseputaran kota Banda Aceh dan juga Aceh Besar. Penerima sedekah tersebut diantaranya petugas parkir, penyapu jalanan, penarik becak, penjual koran, penjual asongan, dan lain-lain. Selain itu, donasi juga diberikan kepada masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam, ataupun Pondok Pesantren yang membutuhkan.

Kontributor: Silfia Meri Wulandari

Related posts
Berita

PWA Terima Sapi Kurban dari Pj Gubernur Aceh

Aceh Besar, Suara ‘Aisyiyah – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Pj Gubernur Aceh, melalui Bank Aceh Syariah menyerahkan sapi kurban untuk…
Berita

PWA Aceh Sukses Gelar Milad 'Aisyiyah ke-107

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh sukses gelar puncak milad ‘Aisyiyah ke-107 “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”….
Berita

PWA Aceh bersama UNICEF Melalui YDUA Sukses Selenggarakan Diskusi Program Imunisasi bersama

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh bersama UNICEF melalui Yayasan Darah Untuk Aceh (YDUA) sukses gelar Diskusi Program Imunisasi…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *