Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah Gelar Wisuda XI dan Reuni Akbar

Berita 19 Oct 2019 0 45x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) yang diprakarsai oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah telah menyelenggarakan Wisuda ke XI sejak tahun 2013 silam. Bertajuk “Penguatan Jaringan Komunitas Untuk Menjawab Tantangan Era 4.0” SWA wisuda ini digelar di Aula Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan Yogykarta pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Sesi Foto bersama seluruh peserta Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah yang baru saja diwisuda (Dok. Suara ‘Aisyiyah)

Terselenggaranya acara ini sebagai prosesi akhir kegiatan belajar mengajar SWA Kota Yogyakarta, mempererat tali silaturrahmi antar alumni SWA dan almamater serta merintis jaringan bisnis yang kuat. Dalam pelaksaannya acara ini dimeriahkan dengan inagurasi SWA, fashion show, gelar produk, serta pembagian doorprize.

Ditemui Rita Jatmiko, Ketua SWA PDA Kota Yogyakarta mengungkapkan bahwa wisuda SWA kali ini diikuti sebanyak 20 wisudawati, yang secara otomatis telah menjadi pelaku usaha. “Bahkan hingga saat ini SWA telah memiliki alumni kurang lebih sebanyak 360-an” ujarnya.

“SWA sendiri terbuka untuk para perempuan dengan usia produktif. Tidak hanya terbatas anggota organisasi ‘Aisyiyah saja. Mengingat SWA ada untuk mengenalkan gerakan ‘Aisyiyah yang ditempuh lewat jalan wirausaha,” ucapnya.

Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah Gelar Wisuda XI dan Reuni Akbar (Dok. Suara ‘Aisyiyah)

Lanjut, Rita menjelaskan bahwa pembelajaran SWA berlangsung selama 2 setengah bulan yang terdiri dari pembelajaran klasikal, kunjungan dan workhop. Masing-masing dibagi sesuai dengan minat masing-masing peserta seperti kuliner, fashion, craft dan jasa.

“Satu bulan yang lalu, baru saja diresmikannya SWA Bantul. Menandakan begitu antusias masyarakat akan keberadaan SWA. Bahkan untuk pendaftaran SWA seringkali telah mencapai kuota belum pada waktunya. Mengingat SWA menerima warga belajar hanya sekitar 30 seat saja” imbuh Rita.

Terakhir, Ia juga menjelaskan walau telah menjadi alumni, SWA akan tetap membimbing, membina dalam hal ilmu mapun permasalahan yang dihadapi. Alumni SWA pun kini telah banyak pula yang berhasil. Bahkan terselenggaranya acara ini berkat dari support, serta donasi dari alumni SWA. (Gustin Juna)

Leave a Reply