Sekolah Wirausaha Aisyiyah, Sekolah Para Mujahidah Ekonomi

Berita 26 Okt 2021 0 64x

Sidoarjo, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sidoarjo mempunyai beberapa program yang diunggulkan, salah satunya adalah program dari Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) yang bernama Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA). SWA adalah program yang diturunkan ke seluruh PDA di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sidoarjo.

Tujuan SWA adalah untuk mencetak lapangan kerja dan membuat para ibu-ibu dan generasi muda lebih kreatif dan inovatif bermandiri. Harapannya dari SWA ini masyarakat bisa terbantu dan terciptanya para mujahidah-mujahidah ekonomi yang mempunyai karakter Islami.

Baca Juga: Literasi Digital Tingkatkan Keberdayaan Ekonomi Perempuan

Di PDA Sidoarjo, SWA yang di-launching sejak tahun 2018 lalu sudah meluluskan 4 angkatan sampai saat ini. Segala aspek yang berkaitan dengan kewirausahaan diajarkan di SWA. Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan materi penunjang lainnya.

“Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah ini sudah mempunyai kurikulum, mentor-mentor yang berkompeten di bidangnya. Di SWA ini tidak hanya diajari cara berjualan, ada materi tentang pengelolaan uang, marketing, packaging, dan materi ke-‘Aisyiyahan,” ujar Djumarlekan dalam acara Podcast ‘Aisyiyah ID, Ahad (24/10).

Seluruh materi tersebut, jelasnya, akan diajarkan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan dan dilaksanakan pada hari Ahad setiap pekannya. Alur kurikulum pembelajaran di SWA ini yaitu, pembekalan materi oleh para mentor, praktik, dan yang terakhir kunjungan ke tempat pengusaha. Dengan mengikuti Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah, anggota juga bisa bersilaturahmi dan memperluas jaringan. (miqdad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *