Berita

Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Resmikan Program Unggulan SD/MI Muhammadiyah di Kabupaten Tegal

SD Muhammadiyah Tegal

Tegal, Suara ‘AisyiyahSekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah, Alpha Amirrachman meresmikan delapan program unggulan kreatif SD/MI Muhammadiyah di Kabupaten Tegal yang diselenggarakan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal. Kegiatan yang bertempat di SD Muhammadiyah Slawi itu dihadiri orang tua murid SD Muhammadiyah Slawi dan Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, Sabtu (6/8).

Sebelumnya, pada hari yang sama, Alpha hadir dalam rangka pembinaan pemanfaatan Pangkalan Data EduMu untuk meningkatkan mutu sekolah yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Kabupaten Tegal di SMIP Hotel Syariah, EduTel milik SMK Muhammadiyah Slawi.

Masnun Tholab selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Slawi menghaturkan terima kasih atas kunjungan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah di SD Muhammadiyah Slawi. Ia menyapa dan memberikan motivasi kepada Kepala Sekolah SD Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal.

“Semoga kehadiran Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dapat menambah semangat baru untuk terus berjuang menggerakan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan di Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Baca Juga: SD Muhammadiyah Sigli Perkuat Kapasitas Pendidikan

Menanggapi itu, Alpha menyampaikan, “sebuah kehormatan saya bisa hadir di Kabupaten Tegal, menyapa para Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal dan bisa hadir serta diberikan kepercayaan untuk menandatangani program unggulan kreatif SD Muhammadiyah di Kabupaten Tegal”.

Alpha mengajak guru dan kepala SD/ MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal melalui FKKS SD Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal agar berupaya untuk terus meningkatkan mutu sekolah Muhammadiyah, khususnya SD dan MI Muhammadiyah.

“Kita perlu membuat program terobosan unggulan melalui inovasi pemanfaatan digital. Saat ini Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah sedang mengembangkan Pangkalan Data EduMu, sebuah platform digital digunakan untuk pengembangan sekolah Muhammadiyah berbasis data secara efektif,” ucapnya .

Sementara itu, Laelatul Jannah selaku Ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan bahwa saat ini merupakan sejarah baru, karena sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tegal berhasil meluncurkan delapan program unggulan dan menandatangani delapan prasasti program sekolah unggulan.

Dari enam belas SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, baru delapan SD Muhammadiyah yang telah meluncurkan program unggulan. “Sebagai Ketua FKKS SD Muhammadiyah Kabupaten Tegal kami berupaya untuk terus mendukung dan saling bersinergi bersama untuk menggerakkan sekolah Muhammadiyah, khususnya di Sekolah Dasar untuk menjadi sekolah yang berkualitas,” pungkas Laelatul. (HA/sb)

Related posts
Berita

PP Muhammadiyah dan DPP PGMI Sepakat Desak Revisi UU Sisdiknas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah mendapat kunjungan dari DPP Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), Kamis (15/9). Pertemuan itu berlangsung di Gedung…
Berita

Terima Kunjungan Dewan Keamanan Thailand, PP Muhammadiyah Sampaikan Urgensi Pendidikan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah menerima kunjungan dari Dewan Keamanan Nasional Thailand, Rabu (15/9). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah…
Berita

PWM DI Yogyakarta Sampaikan Pernyataan Sikap tentang Jilbab Peserta Didik Muslimah di Sekolah Negeri

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Beberapa waktu terakhir, isu jilbab bagi peserta didik muslimah di sekolah negeri ramai di media sosial. Masyarakat pun…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.