Berita

Selama Bulan Ramadhan, Lazismu DIY Buka Layanan Konsultasi Zakat 24 Jam

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Daerah Istimewa Yogyakarta membuka layanan konsultasi zakat 24 jam selama bulan Ramadhan 1443 H, dengan memberikan fasilitas kemudahan kepada muzaki atau donatur yang akan berzakat atau berinfaq melalui Lazismu. Layanan kosultasi ini diberi nama “Muzaki Home Care Lazismu”.

Layanan berbasis digital ini menjadi langkah strategi Lazismu dengan menyasar masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan informasi tentang kewajiban berzakat. Dalam hal ini, para donatur akan terlayani dengan baik melalui pertanyaan seputar zakat, infak, dan sedekah. Konsultasi zakat ini bisa dilakukan melalui chat via Whatsapp, telepon, email, ataupun website.

“Lazismu DIY menyediakan tim khusus yang nanti memberikan konsultasi secara langsung dan juga tim konsultan melalui tulisan. Harapanya muzaki (donatur) bisa memperoleh kemudahan dalam mengakses informasi dan edukasi. Kami rasa tidak hanya seputar layanan ZIS (zakat, infaq, dan sedekah), tapi juga layanan lain yang bisa dirasakan oleh muzaki,” kata manajer Lazismu DIY, Marzuki pada Senin (4/4).

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Selain memberikan layanan konsultasi secara online, Muzaki Home Care Lazismu juga menerima konsultasi secara tatap muka bila diperlukan oleh muzaki agar ada kemudahan dan kenyamanan untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

“Jemput donasi atau ZIS secara langsung dari beberapa muzaki akan senang ketika didoakan langsung oleh amil Lazismu. Dari hal tersebut, kami memuculkan layanan Muzaki Home Care Lazismu untuk memberikan kemudahan semua kalangan calon donator atau muzaki, baik online maupun yang mengarapkan konsultasi dan jemput donasi langsung,” imbuhnya.

Muzaki Home Care Lazismu memberikan lima layanan berupa konsultasi zakat, pembayaran zakat, jemput zakat atau infak, konsultasi keuangan keluarga, dan konsultasi keluarga sakinah. Harapan dari kemudahan layanan konsultasi ini adalah dapat memberikan informasi dan edukasi seputar zakat, infak, dan sedekah.

Selain itu, Lazismu mempunyai program pendayagunaan atau penyaluran dana ZIS melalui program Ramadhan 2022, yaitu UMKM Tangguh, Ramadhan Ceria, Takjil Tangguh, Masjid Tangguh, Isoman Tangguh, Guru Tangguh, dan Sekolah Tangguh. (saiful/sb)

Related posts
Berita

Peneliti BRIN Kaji Filantropi Muhammadiyah, Begini Sistemnya

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Melalui Sharing Session Filantropi Muhammadiyah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan studi tentang Filantropi Muhammadiyah melalui Zoom…
Berita

Dorong Kolaborasi dan Sinergi Pemberdayaan Masyarakat, Lazismu DIY Gelar Rakerwil

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya, Jalan Kaliurang KM 12,5, Klidon, Kabupaten…
Berita

Jaga Amanah dan Profesionalitas, 88 Kantor Layanan Lazismu DIY Jalankan Audit Keuangan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Untuk menjaga amanah dan profesionalitas, 88 Kantor Layanan Lazismu DI Yogyakarta menjalankan audit keuangan dalam sepuluh hari ke…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *