Semangat Bergotong Royong, PRM Kajang Bayan Bangun Gedung TK Aisyiyah 15 di Gandus

Berita 23 Des 2021 0 70x

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Semangat mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing merupakan wujud inovasi pendidikan dalam membentuk karakter berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik, terutama pada usia anak-anak TK dan PAUD di masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Julinto pada acara peletakan batu pertama Pembangunan Gedung TK Aisyiyah 15 dan Sekretariat Bersama Ortom lingkup Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kajang Bayan Gandus, pada Senin (20/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Romli, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan Darmi Hartati, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang Mustofa, Ketua PD. Aisyiyah Palembang Atika Dewi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang Yudha Mahrom DS, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Gandus, ortom, dan warga Muhammadiyah Kota Palembang.

Disdikpora Kota Palembang Ahmad Julinto menjelaskan, pentingnya dalam memberi bekal secara ilmu pada anak-anak sejak usia dini, karena di masa pertumbuhan dan perkembangan (gold period) mereka, sangat mudah untuk di intervensi dengan baik, sehingga sangat mudah untuk beradaptasi di SD nantinya.

“Tentu saja ini sangat membantu Pemerintah Kota Palembang dalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing, dan kita bersama yang hadir disini, akan ikut memberi suport, sehingga pembangunan cepat selesai,” jelasnya.

Zulinto juga mengapresiasi gerakan pendidikan Aisyiyah lewat TK/Paud nya yang sudah sampai di Pelosok. “Kami bersyukur karena sekolah yang pemerintah buat tidak akan cukup, seperti tempat ini yang cukup jauh dari Palembang tapi andilnya ‘Aisyiyah bisa sampai di sini,” imbuhnya.

Zulinto berharap agar masyarakat gandus bisa mengenyam pendidikan secara merata.

Pada kesempatan yang sama, Romli menambahkan bahwa adanya TK Aisyiyah 15 Kajang Bayan Gandus ini, nantinya akan semakin menciptakan program-program yang lebih baik agar lebih banyak masyarakat dan generasi muda yang tercerdaskan.

Baca Juga: Keberpihakan ‘Aisyiyah pada Masyarakat Marjinal

Dengan adaya peletakan batu pertama pembangunan gedung baru TK Aisyiyah 15 Kajang Bayan Gandus ini juga, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan berharap dalam pembangunannya nanti dapat berjalan lancar tanpa ada satu halangan apapun. “Sehingga dapat segera selesai dan membawa banyak manfaat, khususnya bagi pendidikan di TK Aisyiyah 15 Kajang Bayan Gandus ini dan umumnya bagi seluruh masyarakat,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan Darmi Hartati menegaskan bahwa kehafiran TKA 15 ini melalui sejarah perjuangan yang panjang. Dirinya mengatakan dulunya TKA 15 ini sempat berada di Kenten Laut sebelum pindah ke Kanjang Bayang Gandus. Menurut data Dikdasmen saat ini terdapat 29 TK/PAUD Aisyiyah di Kota Palembang.

“Aisyiyah kalau membangun sekolah tidak menunggu uang, yang penting jalan saja dulu, kalau sudah jalan pasti masyarakat banyak yang membantu, karena uang nya ada di kantong-kantong ummat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan warga Muhammadiyah yang di inisiasi oleh A. Damiri Syamsuddin, hal tersebut disampaikan oleh Seriyani yang menyerahkan bantuan senilai Rp. 47.750.000,-  secara tunai.

“Kita harus bergerak bahu membahu, dengan keberadaan TK Aisyiyah semoga muhammadiyah di gandus dpt memberikan pencerahan dan melalui pembangun  TK ini menjadi amal bagi kita semuanya,” tutur Seriyani.

Ketua PRM Kajang Bayan Sanjaya sekaligus Ketua Pelaksana Pembangunan TK Aisyiyah 15 mengatakan bahwa Ranting merupakan ujung tombak Muhammadiyah dan harus digerakkan dengan penuh khidmat dan penuh kebersamaan.

Pada akhir acara, seluruh hadirin dan tamu undangan mengikuti prosesi peletakan batu pertama dengan cara estafet sebagai bentuk simbol semangat bergotong royong (ta’awun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *