Semarak Gebyar Milad 1 Abad TK ABA di Banjarnegara

Berita 25 Oct 2019 0 54x

Banjarnegara, Suara ‘Aisyiyah- Dalam rangka memperingati Milad 1 Abad Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banjarnegara menyelenggarakan Gebyar Milad Satu Abad TK ABA, bertajuk “Satu Abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal Berkhitmat Untuk Negeri,” pada Rabu (23/10/2019).

Semarak Gebyar Milad 1 Abad TK ABA di Banjarnegara

Kegiatan tersebut antara lain: Penilaian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah percontohan, hand printing siswa PAUD ABA se-Banjarnegara, upacara serentak, lomba best practise, seminar nasional, gebyar milad di alun-alun, IGABA Awards serta Motivasi pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, atas tetap eksisnya TK ABA, bahkan lebih maju dibanding masa-masa sebelumnya. Juga, guna memperkokoh tali silaturrohim antara seluruh guru, murid, wali murid dan juga semua pimpinan, serta memperbaharui dan membangkitkan semangat revitalisasi dan inovasi, dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini.

Sebagai Inspektur upacara, bertugas Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara. Sedang, sebagai Komandan Upacara Diyah Kumalasari. Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarnegara, Mutmainah Sri Nuryati membacakan sejarah singkat TK ABA. Dilanjutkan dengan pelepasan balon dipimpin oleh Ketua Dikdasmen PDA Banjarnegara, Djuwarjah.

Dilanjutkan dengan senam pinguin masal, dan pemberian penghargaan kepada penggiat pendidikan. Diramaikan pula oleh Drumband Surya Ceria dari TK Aisyiyah 1 Banjarnegara. Selanjutnya, puncak acara IGABA Award dan Motivasi Pendidikan pada 24 Oktober 2019 di Golden Room Hotel Surya Yudha Banjarnegara.

Pada IGABA Awards Banjarnegara terdapat 5 kategori yaitu; BA ‘Aisyiyah Tertua diberikan pada BA ‘Aisyiyah Tlodas, Sarwodadi, Pejawaran. Paud Percontohan diberikan pada BA ‘Aisyiyah Petambakan. Pengajar terlama diberikan kepada pada Ibu Sugeng dari BA ‘Aisyiyah 3 Batur dengan masa kerja 34 tahun. Lembaga dengan jumlah peserta didik terbanyak diberikan pada  BA ‘Aisyiyah Batur dengan 212 siswa. Terakhir Penghargaan untuk guru berprestasi diberikan kepada Lilik Retno Fatmawati. Setelah acara pemberian penghaargaan, dilanjutkan dengan motivasi pendidikan berupa teknik cara menghafal hadist dengan gerakan, yang merupakan hasil best practice Hulaifah dari RA Terpadu An Nahl Jakarta dan Syahidah Mardiyah dari MI Terpadu An Nahl Jakarta.yang telah mereka ditulis. (Parijem LPPA PDA Banjarnegara)

Leave a Reply