Semarak Milad ke-107 H ‘Aisyiyah: PDA Lamongan Launching Layanan Bakesos, Bikksa, dan Posbakum

Berita 12 Apr 2021 1 159x
PDA Lamongan Launching Layanan Bakesos, Bikksa, dan Posbakum

PDA Lamongan Launching Layanan Bakesos, Bikksa, dan Posbakum

Lamongan, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka semarak Milad ‘Aisyiyah yang ke-104 M/107 H, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan mengemas lima kegiatan dalam waktu bersamaan. Lima kegiatan itu adalah launching Layanan Bakesos (Balai Kesejahteraan Sosial), Bikksa (Biro Konsultasi Keluarga Sakinah), Posbakum (Pos Bantuan Hukum), LLH (Lembaga Lingkungan Hidup), Sosialisasi Sekolah Adiwiyata (Greenschool) dan Pengelolaan Sampah. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada Sabtu (10/4).

Acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI Zainudin Maliki, Wakil Ketua DPRD Lamongan Husnul Aqib, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, Ketua PWA Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati, Ketua PDA Lamongan Summu Zanarofah, Wakil Ketua PDM Lamongan M Yazid, serta jajaran Rektorat UMLA.

Dalam sambutannya, Siti Dalilah Candrawati menyampaikan tentang posisi ‘Aisyiyah sebagai partner Muhammadiyah sebagai gerakan sosial-keagamaan, gerakan amal usaha, dan gerakan kebangsaan. “Sejalan dengan karakter tersebut, ‘Aisyiyah terus bergerak menebar kemanfaatan,” jelas Dosen pada Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDM Lamongan mendorong agar ‘Aisyiyah mendirikan Sekolah Dasar ‘Aisyiyah. Sementara itu, Zainuddin Maliki mendorong agar ‘Aisyiyah membuat Amal Usaha di bidang politik yang diniatkan sebagai ibadah, yang sesuai dengan spirit Muhammadiyah.

Kepada ‘Aisyiyah, Husnul Aqib berharap agar organisasi yang berdiri pada tahun 1917 ini tetap solid membangun kebersamaan dan saling tolong-menolong dalam memajukan organisasi Islam. Ia juga mengajak ‘Aisyiyah untuk terus berkontribusi dalam program Pemkab Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi diberi kesempatan untuk me-launching tiga layanan ‘Aisyiyah. “Dengan ucapan bismillah ar-rahman ar-rahim, saya launching layanan Bakesos, Bikksa, dan Posbakum PDA Lamongan”. (Syuhadi/sb)

One thought on “Semarak Milad ke-107 H ‘Aisyiyah: PDA Lamongan Launching Layanan Bakesos, Bikksa, dan Posbakum”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *