Semarak Milad Muhammadiyah ke-109, PCM Wanareja adakan Bedah Rumah

Berita 1 Des 2021 0 174x

Cilacap, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu Wanareja bergerak untuk memberikan bantuan nyata dan menyasar orang-orang yang betul-betul membutuhkan. Milad Muhammadiyah ke-109 di Cabang Wanareja dijadikan momentum lebih partisipatif dalam karya nyata membantu masyarakat dengan memberikan kado bedah rumah  Ny. Esih Sukaesih yang beralamat di Desa Bantar.

Rumah yang awalnya tidak layak huni dengan kondisi memprihatinkan, setelah dilakukan analisa di tingkat MDMC dan seluruh elemen cabang Wanareja akhirnya diputuskan bedah rumah bekerja sama dengan lazismu KL Wanareja.

Disebutkan oleh Mukhlis selaku Ketua MDMC Wanareja bahwa “bedah rumah adalah momentum besar teman-teman untuk lebih berinovatif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, di samping program-program kerelawaanan lainnya”.

Baca Juga: Lazismu Pidie Santuni Pasangan Suami-Istri Penderita Lumpuh

Ahad (28/11), dilakukan penyerahan kunci rumah Ny. Esih Sukaesih oleh Ketua PDM Cilacap Kuswan Hasan didampingi Ketua Lazismu Cilacap. Dalam penyerahan kunci, Kuswan Hasan berpesan, “untuk menjadikan rumah yang diberkahi bukan rumah yang seperti kuburan, hanya digunakan tidur saja tanpa ada aktivitas lainnya, menghidupkan rumah dengan tilawah al-Quran dan mengaji.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengajian Milad Muhammadiyah Cabang Wanareja yang merupakan kegiatan pengajian terbuka pertama kali selama pandemi ini. Kegiatan pengajian dihadiri oleh Kepala Desa, anggota Muhammadiiyah, dan simpatisan yang bertempat di Masjid Baiturrahaman Babakan Bantar Wanareja, Cilacap.

Pengajian dengan pembicara Ketua PDM Cilacap Kuswan Hasan bertema “Gerakan, Amal dan Usaha yang Dilakukan oleh Muhammadiyah”. Seperti namanya, gerakan, Muhammadiyah selalu bergerak untuk kepentingan masyarakat, tidak gumunan, dan tetap optimis melewati semua kondisi zaman yang ada, seperti menghadapi pandemi Covid-19.

Orang Muhamammadiyah, kata Hasan, harus meyakini bahwa Allah menurunkan pandemi ini agar manusia di bumi percaya takdir Allah. Ada hikmah yang dapat diambil, baik secara spiritual maupun ilmu pengetahuan. Anggota Muhammadiyah bertebaran sesuai dengan kemampuannya untuk melakukan hal-hal baik dalam menghadapi kondisi ini. Semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dan untuk kegiatan-kegiatan lain yang bersifat kerelawaanan seperti bedah rumah yang diprakarsai oleh MDMC Wanareja.

Kagiatan diakhiri dengan pemberian paket save our school dari Lazismu yang diberikan kepada TK Aisyiyah Cilongkrang Wanareja dan SMK Muhammadiyah Wanareja. (asih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *