Berita

Semarak Pembukaan Masa Taaruf Unisa Yogyakarta, Menuju Indonesia Berkemajuan

Mataf Unisa Yogyakarta

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta membuka kegiatan Masa Ta’aruf (Mataf) bagi mahasiswa baru 2022 di halaman depan gedung Siti Walidah, Senin (26/09). Mataf 2022 kali ini mengusung tema “Sinergi Gerakan Intelektual Muda Berkeadaban untuk Indonesia Berkemajuan”.

“Dengan adanya tema tersebut, diharapkan sebagai mahasiswa dapat mengoptimalkan seluruh elemen yang ada di Unisa Yogyakarta. Selain itu dari tema tersebut memiliki harapan untuk dapat diimplementasikan kepada mahasiswa baru, agar para Unisa Muda dapat tumbuh menjadi pribadi berintelektual yang memiliki nilai spiritual yang baik pula dalam menuju Indonesia berkemajuan,” jelas Muhammad Hakam Biqy selaku Ketua Panitia Mataf 2022.

Acara pembukaan Mataf kali ini dimeriahkan oleh penampilan tari wonderfull Indonesia dan persembahan flashmop panitia menggunakan lagu Mataf yang berjudul satu dua. “Pembukaan yang meriah untuk menghidupkan suasana pagi ini dengan diikuti oleh antusiasme para Unisa Muda,” ucap Biqy.

Warsiti selaku Rektor Unisa Yogyakarta berkesempatan memberikan sambutan kepada Unisa Muda. Dalam sambutannya, ia berpesan supaya mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang berkiprah, bergerak dinamis dan mampu berpikir kritis, serta harus menjaga kemampuan belajar dengan perjuangan tinggi.

Baca Juga: Dawiesah dalam Sejarah Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini turut hadir memberikan Keynote Speech kepada peserta Mataf 2022. Noordjannah mengatakan bahwa mahasiswa Unisa Yogyakarta harus menjadi manusia yang berintelektual dan selalu mengimplementasikan keadaban dalam kehidupannya.

“Menjadi para cendikiawan muda yang memiliki ilmu yang kuat dan luas sesuai profesinya, namun akan mampu mengamalkan kepada masyarakat luas dan mempunyai tanggung jawab untk mengisi dan memajukan Indonesia,” tutur Noordjannah.

Ia berharap, Mataf Unisa Yogyakarta yang diikuti sebanyak 2300 mahasiswa baru dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengimplementasikan tema dari Mataf itu sendiri sehingga tujuan dan cita-cita masa taaruf ini dapat tercapai dengan baik. (ade/sb)

Related posts
Berita

Dosen Unisa Yogyakarta Berikan Tips Pemulihan Kondisi Psikologis pada Kasus Penculikan Anak

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Baru-baru ini terjadi kasus penculikan anak di Yogyakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Selama kurun waktu Januari…
Berita

Adakan Fun Learning, Tim Psikososial Unisa Yogyakarta Berharap Korban Gempa Cianjur Segera Pulih Psikis

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah  (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kegiatan psikososial bagi anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur, tepatnya di Desa…
Berita

Tanggapi Peristiwa Ratusan Siswi Hamil di Luar Nikah, Dosen Unisa Yogyakarta Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Berita mengenai ratusan siswi di Ponorogo yang hamil di luar nikah mengejutkan banyak kalangan. Hal ini sangat disayangkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *