Berita

Semarakkan Muktamaride, MDMC Kerahkan Relawan Ikuti Gowes Ride

Muktamaride

Surakarta, Suara ‘AisyiyahDalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 di Surakarta, 18-20 November 2022 mendatang, panitia pusat menggelar even bernama Muktamaride. Sebagai syiar Muktamar 48, seluruh warga Muhammadiyah dapat mengikutinya. Apapun jenis sepeda diperbolehkan untuk ikut serta dalam even ini.

Wakil Sekretaris MDMC PP Muhammadiyah, Barori Budi Aji menyampaikan, MDMC akan ikut mensukseskan Muktamaride dengan menggelar Gowes Ride pada tanggal 9 Oktober 2022 mendatang.

MDMC akan mengerahkan relawan Muhammadiyah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. “Untuk yang di Jogja, Gowes Ride MDMC akan mengambil start di Kantor PP Muhammadiyah Cik Di Tiro dan finish di MBS Prambanan,” kata Barori, Senin (19/9).

Para peserta Gowes Ride dari MDMC juga menjadi peserta Muktamaride yang diselenggarakan panitia pusat Muktamar ke-48. Namun untuk peserta Muktamaride melalui Gowes Ride MDMC nantinya, menurut Barori, akan mendapat keistimewaan dibanding peserta Muktamaride lainnya.

“Untuk yang MDMC yang nanti akan dikelola secara kolektif nanti pembayarannya sebesar Rp35.000 untuk yang non kaos dan untuk yang uniform kaos itu sebesar Rp85.000. Kalau peserta umum itu membayar Rp50.000 untuk yang non-uniform Rp100.000 yang pakai uniform,” imbuh Barori.

Baca Juga: Muktamaride: Gowes Virtual Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah

Selain itu, ujar Barori, para peserta Gowes Ride MDMC akan mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan hadiah umroh dari panitia Muktamaride, ditambah dengan peluang mendapatkan berbagai hadiah merchandise menarik dari MDMC PP Muhammadiyah.

“Jangan lupa untuk upload giat Muktamaride di akun media sosial masing-masing, baik Facebook, Instagram, dan Twitter. Follow akun @lensamu dan @mdmdcindonesia serta gunakan hastag #muhammadiyah, #muktamaride, dan #mdmcindonesia,” tambahnya.

Rifki dari panitia penyelenggara Muktamaride menyampaikan untuk pendaftaran peserta Gowes Ride MDMC, pihaknya akan menyiapkan mekanisme khusus. “Untuk MDMC akan ada beberapa kemudahan. Untuk pendaftaran nanti bisa kolektif, tinggal kirim file saja kelompoknya dari kami akan memproses selanjutnya,” katanya. (Tim Media MDMC/sb)

Related posts
Berita

MDMC dan Solidar Suisse Bantu Wujudkan Pusdalops BPBD Kabupaten Donggala

Donggala, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PP Muhammadiyah bersama dengan Solidar Suisse, NGO asal Swiss, mendukung Badan Penanggulangan Bencana…
Berita

EMT Muhammadiyah Turut Berpartisipasi dalam Pelatihan Kebancanaan Asia Pasific

Bali, Suara ‘Aisyiyah – Emergency Medical Team (EMT) Muhammadiyah mengikuti INSARAG Asia Pacific Regional Earthquake Response Exercise (AP ERE) yang diselenggarakan di…
Berita

Muktamaride: Gowes Virtual Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jelang Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah yang akan digelar pada November mendatang, syiar Muktamar makin gencar dilakukan. Salah satunya adalah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.