Senyum Petani Cabai Sambut Program Peduli Petani Lazismu dan PD Aisyiyah Demak

Berita 30 Agu 2021 0 84x

Demak, Suara ‘Aisyiyah – Menindaklanjuti Program Peduli Petani yang dilaksanakan tanggal 26 Juli 2021 oleh Lazismu Demak dan Jepara serta PD Aisyiyah Demak dan Jepara dengan membeli cabai merah keriting sebanyak 1 ton di Desa Bantengmati, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, gerakan tersebut berlanjut ke tingkat yang lebih luas, yakni keluar Provinsi Jawa Tengah.

Kali ini Lazismu dan PD Aisyiyah Demak bekerja sama dengan Lazismu Jatim memborong cabai merah keriting dari Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak sebanyak 4.350 kg dengan harga dua kali lipat dari harga yang diterima petani saat ini, yaitu Rp6.000 per-kg. Pengiriman cabai dari Desa Pasir dilaksanakan hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 jam 20.00 WIB. Prediksi sampai di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya hari Ahad tanggal 29 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: PD Aisyiyah Demak dan Jepara Kerja Sama Adakan Program Petani Bangkit

Direktur Lazismu Demak Dwi Yulianto mengatakan bahwa Lazismu dan PD AisyiyAh Demak sengaja berkunjung ke Desa Pasir dalam rangka peduli petani. Gerakan Peduli Petani yang dilaksanakan sebelumnya ternyata mampu menaikkan harga cabai yang sebelumnya Rp2.500 per-kg saat ini sudah menjadi Rp4.000 per-kg. Ia berharap mudah-mudahan dengan gerakan peduli petani ini ke depan harga merangkak naik sehingga petani tidak rugi.

Gerakan Peduli Petani ini menurut Heri Wuryanta Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak yang ikut hadir di Desa Pasir sangat membantu petani dalam memasarkan cabai. Sebelumnya cabai yang sempat dibiarkan tidak dipanen pada hari ini. Petani memanen cabai dengan secercah senyuman. Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Demak, PD Aisyiyah Demak dan Lazismu Jatim yang peduli terhadap patani di Kabupaten Demak.

Abdul Rosid, ketua kelompok tani “Tani Jaya” Desa Pasir mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah membeli cabai dengan harga yang pantas. Semoga ke depan bisa membantu petani lagi. (hening)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *