Siswa ABA Tuban Belajar Menanam Sayur Sistem Pola Asuh

Berita 29 Nov 2021 0 129x

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Dengan penuh keceriaan, siswa-siswi ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA), Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, belajar bertanam sayuran dengan sistem pola asuh, Jumat (26/11).

Kepala ABA Panyuran Sri Mulyati menuturkan, kegiatan diawali dengan pengenalan terhadap jenis tanaman sayuran kepada anak didiknya. “Ada beberapa tanaman sayuran yang kami kenalkan kepada anak-anak, yaitu bayam, tomat, cabai, terong, brokoli, dan sledri,” tuturnya.

Sri mengatakan, seluruh bibit sayuran tersebut didapatkan dari tim pelaksana program penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh yang digalakkan oleh Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

Baca Juga: PDA Tuban Distribusikan Bibit Sayur Program Penanaman Sistem Pola Asuh

“Jadi ‘Aisyiyah Tuban salah satu yang terpilih untuk menjalankan program LLHPB ‘Aisyiyah. Yang kami lakukan ini di samping pembelajaran kepada anak didik kami, juga upaya untuk mensukseskan program LLHPB ‘Aisyiyah,” kata dia.

Selain mengenalkan jenis tanaman sayuran, juga disampaikan manfaat makan sayuran. Kegiatan dilanjutkan dengan belajar menanam sayuran di halaman sekolah dengan menggunakan media tanam polibag.

Sri berharap aktivitas menanam sayur tersebut berdampak positif pada anak didiknya sehingga  kelak menjadi penerus perjuangan ‘Aisyiyah dalam menjaga dan melestarikan alam sekitar. (Iwan Abdul Gani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *