Berita

Siswa TK ABA III Kupang Wakili Provinsi NTT di Ajang Pildacil Nasional

TK ABA III Kupang

Kupang, Suara ‘AisyiyahSiswa TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal III Kupang, Muhammad Rausan Fikri mewakili provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam ajang Pildacil yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Lomba pidato tersebut dilaksanakan dalam rangka Gebyar Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan pada pertengahan Oktober lalu secara daring.

Fikri dipilih mewakili Provinsi NTT setelah sebelumnya menjadi juara satu pada Pildacil tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Kemenag Wilayah NTT. Saat mengikuti lomba tingkat nasional, Fikri memilih salah satu judul yang telah ditetapkan oleh panitia lomba, yaitu “Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”.

Dalam pidatonya Fikri dengan percaya diri membuka pidatonya dengan mengutip sebuah hadits berbunyi, “surga itu terletak di bawah telapak kaki ibu”. Pidato tersebut kemudian ditutup olehnya dengan sebuah penegasan. “Jika ingin meraih surga, maka hendaklah berbakti kepada orang tua,” tegasnya.

Baca Juga: Cara Orangtua Merangsang Kreativitas Pada Anak

Pada lomba Pildacil tingkat Nasional itu, Fikri  berhasil masuk 10 besar. Hal ini tentu suatu kebanggaan bagi Kemenag Provinsi NTT dan khususnya sivitas akademika TK ‘Aisyiyah III Kupang.

Guru TK ABA III Kupang, Duwi Kusmiati mengungkapkan rasa syukur dan mengapresiasi apa yang telah diraih oleh salah satu anak didiknya itu. Dirinya menuturkan, meskipun Fikri gagal di final, namun tetap semangat. Ia berharap pada ajang berikutnya bisa meraih juara.

“Hasil akhirnya kami terima. Meskipun hanya masuk 10 besar, Fikri sudah menjadi juara untuk kedua orang tua dan juga sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Kupang,” tandasnya. (Iwan Abdul Gani/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *