Siti Noordjannah Djohantini Apresiasi Kinerja RS Muhammadiyah-Aisyiyah pada Masa Pandemi

Berita 10 Agu 2021 0 109x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (10/8), Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah mengadakan Pengajian Virtual dengan tema “AYAHANDA & BUNDA MENYAPA “Civitas Hospitalia Muhammadiyah-‘Aisyiyah tetap Istiqomah di masa Pandemi -Semangat Baru untuk Negeri”.

Bertindak selaku narasumber, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan pesan agar momen pergantian tahun hijriyah ini dirayakan dengan penuh semangat dan harapan bahwa bangsa Indonesia akan mampu menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita merayakan tahun baru ini dengan penuh semangat, keikhlasan, komitmen, dan harapan bahwa di masa yang akan datang Muhammadiyah-’Aisyiyah tetap memberi harapan kepada umat, supaya kita semua bisa menghadapi pandemi ini dengan penuh rasa kesyukuran dan dapat mengambil hikmahnya,” ujarnya.

Noordjannah mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, relawan, dan segenap pihak yang telah memberikan pengkhidmatan kepada umat dan bangsa pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Itu semua perlu menjadi kesyukuran kita, di mana Muhammadiyah-‘Aisyiyah masih tegak kokoh istikamah memberi untuk negeri di saat negeri ini sedang pilu dan membutuhkan. Kita hadir dengan sendirinya –tanpa diundang–, karena itu menjadi bagian dari lahan dakwah persyarikatan kita. Semoga kita tetap bisa berkhidmat dan beramar makruf,” papar Noordjannah.

Baca Juga: Mengurai Identitas Muhammadiyah sebagai Gerakan Pembaruan

Noordjannah juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas konsolidasi, kebersamaan, dan sinergi antara pimpinan dan kader Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Ia menjelaskan bahwa penyebutan RSMA (Rumah Sakit Muhammadiyah-‘Aisyiyah) mempunyai implikasi dan makna penting bagi persyarikatan, yakni sebagai bukti bahwa setiap pihak melakukan gerak bersama dan untuk kepentingan bersama.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengajak dan mendorong agar Rumah Sakit dan Klinik yang dikelola ‘Aisyiyah semakin meningkatkan kiprah dan kualitas pelayanannya, sehingga dimensi kemanfaatannya mempunyai jangkauan lebih luas dan dapat menginspirasi pihak lain untuk memberikan pengkhidmatan serupa. “Apa yang kita lakukan ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk bersama-sama membangun negeri ini,” ungkap Noordjannah. (sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *