Berita

Siti Noordjannah Djohantini Resmikan ABS Mart & Cafe Bandung

Bandung, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini hadir langsung dalam acara Peresmian ABS Mart & Cafe, dan Pabrik Roti. ABS Mart & Cafe ini merupakan langkah kemandirian ekonomi yang dilakukan oleh ‘Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung bekerja sama dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Bandung, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat.

Ketua PWA Jawa Barat Ia’ Kurniati menyampaikan bahwa kehadiran ‘Aisyiyah Boarding School adalah dalam rangka mencetak kader persyarikatan yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah. “ABS ini bertujuan untuk mencetak kader bangsa, kader agama, kader persyarikatan yang berwawasan unggul, yang berwawasan luas, berintegritas, bersikap dan berkeyakinan teguh,” terangnya.

Mengenai peresmian ABS Mart & Cafe, Ia’ berharap ikhtiar yang dilakukan secara kolektif oleh berbagai pihak ini akan semakin berkembang. “Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya di hadapan hadirin, Sabtu (22/1).

Baca Juga: Mengentaskan Kemiskinan, Memberdayakan Ekonomi

Atas nama PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan apresiasi atas ikhtiar yang dilakukan oleh PWA Jawa Barat, PDA Bandung, dan segenap pihak yang menjadi bagian dari kerja kolaboratif dan berkesinambungan ini.

Meski masih tergolong usaha kecil, Noordjannah berpesan agar ABS Mart & Cafe dikelola agar menjadi usaha yang indah, cantik, bermutu, dan berkualitas. Yang kecil ini, lanjutnya, harus diupayakan untuk menjadi besar.

“Jadi, amal usaha yang tadi oleh ibu Ketua Majelis Ekonomi itu ikhtiar-ikhtiarnya masih kecil, kita syukuri dan terus saja percaya, pasti akan menjadi meluas dan akan menjadi besar jika kita bersungguh-sungguh dan niat kita ini di jalan Allah,” papar Noordjannah.

Noordjannah yang saat itu didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan bahwa di Muhammadiyah‘Aisyiyah, tradisi yang selama ini berlangsung adalah amal usaha yang kecil akan menjadi besar. Tetapi, lanjutnya, jangan terlalu lama berada di posisi kecil.

Usaha ekonomi, katanya, memang tidak mudah. Apalagi jika memulainya dari bawah. Oleh karenanya, ia berharap ABS Mart & Cafe ini dapat menjadi besar dan bermanfaat bagi banyak orang. (sb)

Related posts
Berita

Aisyiyah Jawa Barat Kaji Perilaku Konsumen di Era Digital

Bandung, Suara ‘Aisyiyah – Pola perubahan perilaku konsumen saat ini sangat dipengaruhi oleh adanya digitalisasi yang disebabkan oleh kemajuan teknologi dan internet….
Berita

Abdul Mu’ti: Disayangkan, Peran Sentral Guru Tak Sebanding dengan Apresiasi yang Diberikan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Gerakan Subuh Mengaji ‘Aisyiyah Jawa Barat pada Senin (25/10) menghadirkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti sebagai narasumber….
Berita

Pengajian Subuh PW Aisyiyah Jawa Barat: Berbisnis Sesuai Etika Islam

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat, Selasa (5/10) mengadakan Pengajian Subuh Mengaji dengan mengangkat tema “Berbisnis Berdasarkan Pedoman…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.