Berita

SMA Muhammadiyah 1 Aceh Adakan Study Tour ke UIN Ar-Raniry dan Museum Tsunami Aceh

Banda Aceh, Suara ‘AisyiyahSekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Banda Aceh melakukan Study Tour ke Laboratorium Prodi Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (11/2). Peserta dibekali ilmu kimia untuk melakukan beberapa uji tentang percepatan reaksi yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Sebanyak dua puluh siswa dan tiga guru pendamping mengikuti rangkaian kegiatan demonstrasi bersama dosen Prodi Pendidikan Kimia dibantu oleh Asisten Laboratorium. Siswa tersebut berasal dari kelas X, XI, dan XIII SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh.

Baca Juga: Menyongsong Pendidikan Masa Depan

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh, Suhartina menyampaikan, kunjungan ke Laboratorium Prodi Pendidikan Kimia UIN Ar-Raniry ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memberikan ruang bagi anak-anak didik agar mengenal peralatan laboratorium. Apalagi, lanjutnya, sebagaian besar peralatan yang ada di laboratorium tersebut tidak ada di sekolah.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muzakir mengatakan senang dengan adanya kunjungan pembelajaran ini. Ia berharap kunjungan dan kerja sama tersebut dapat berlanjut di kesempatan yang lain.

Ketua Pelaksana Kegiatan SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh, Adi Sarisma dalam kata sambutannya menyampaikan maksud kegiatan ini adalah agar siswa-siswi lebih termotivasi untuk dalam belajar dan mendapatkan pengalaman baru, terutama karena adanya demonstrasi di laboratorium.

Selain berkunjung ke UIN Ar-Raniry Aceh, siswa SMA Muhammaidyah 1 Aceh juga melihat Museum Tsunami yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Di museum itu, siswa dapat melihat replika kejadian tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.