Solusi Gizi Keluarga di Tengah Pandemik, LLHPB PWA Kalimantan Timur Sosialisasikan BUDIKDAMBER

Berita 26 Aug 2020 0 92x

Samarinda, Suara ‘Aisyiyah– Sebagai solusi menjaga gizi keluarga di tengah pandemik, LLHPB PWA Kalimantan Timur adakan sosialisasi Budi Daya Ikan Dalam Ember (Budidamber) dan sayuran bertempat di aula Panti Asuhan ‘Aisyiyah dengan mentaati protokol kesehatan pada Sabtu (04/07).

“Program ini diperuntukkan untuk tiga puluh (30) keluarga di Samarinda dan panti asuhan terdiri dari enam puluh (60) anak asuh,” beber Mariyam selaku Ketua LLHPB. Ia juga merasa sangat prihatin akan wabah Covid-19 yang belum ada tanda-tanda berakhir. “Sudah banyak korban yang meninggal dunia dan banyak masyarakat yang terkena nampaknya, baik secara psikolog, maupun ekonomi.  Kita tidak boleh pesimis atau putus asa tetapi kita harus terus berdoa dan berikhiyar semoga Wabah Covid-19 ini segera berakhir,” tuturnya.  Sehingga mentaati dan menjalankan protokol kesehatan pada setiap aktifitas sehari-hari sangat penting, tutur Nurhayati Tappa Ketua Program Keluarga.

Pada kesempatan tersebut, LLHPB PWA Kaltim membagikan secara simbolis Budikdamber Kit kepada perwakilan peserta secara seremonial, total sebanyak 30 Kit, yakni perwakilan PCA Se Kota Samarinda sebanyak 7 orang, perwakilan PDA Kota Samarinda sebanyak 5 Orang, TK ABA Kota Samarinda sebanyak 2 orang, perwakilan Panti ‘Aisyiyah 3 orang dan beberapa anggota PWA ‘Aisyiyah Kaltim.

Terlenggara atas kerjasama antar  PP ‘Aisyiyah dengan The Asia Foundation (TAF) ini, progra ini disambut baik oleh Noor Hurriyati Selaku Ketua PWA Kaltim. Ia juga bersyukur ibu-ibu ‘Aisyiyah sudah memulai memelihara ikan Lele, ikan Nila, ikan Gurami juga berbagai macam sayuran dan buah-buahan. (Gustin Juna)

Sumber : LLHPB PWA Kaltim

Leave a Reply