Berita

Songsong Muktamar ‘Aisyiyah Ke-48, PRA Prenggan Gelar Seminar Parenting

PRA Prenggan

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahAhad (25/9) Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Prenggan, Kotagede mengadakan kegiatan “Parenting Remaja” di SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Pesertanya adalah anak asuh, alumni anak asuk usia SMP, alumni anak asuh usia SMA, dan beberapa jamaah/Resma usia SMP-SMA. Sebagai narasumber adalah Wuntad Wawan Sembodo yang menjelaskan tentang “Merajut Kasih Ala Islam”.

Ketua PRA Prenggan Muftiyah dalam sambutannya memberikan motivasi pada remaja yang hadir sebagai generasi penerus Muhammadiyah untuk selalu beribadah dengan baik, rajin salat, belajar dengan rajin, dan berbakti kepada orang tua. Sementara sambutan yang lain disampaikan oleh Ketua PRM Prenggan, Choirul Huda. Ia menyampaikan bahwa anak-anak sebagai generasi penerus selalu belajar dan beribadah untuk menggapai yang dicita-citakan.

Wuntad Wawan Sembodo dalam menyampaikan materinya menyampaikan bahwa ada perkara yang akan membuat seseorang kuat, yaitu cinta Allah dan Rasul, cinta binatang, tumbuhan dan makhluk Allah swt. dengan diniatkan karena Allah. Misalnya, kata dia, cinta manusia bukan karena cantik, kaya, tetapi pilih agama. “Jadi didasarkan pada Allah dan cinta kepada lawan jenis,” kata dia.

Baca Juga: Parenting Menuju Generasi Wasaṭiyyah

Dalam kesempatan yang sama, PRA Prenggan juga mengadakan parenting untuk orang tua dengan tema “Menyiapkan Generasi Milenial yang Islami”. Kegiatan ini lebih dikhususkan untuk orang tua dari anak asuh tetapi juga mengundang beberapa PRA Prenggan.

Kegiatan dilakukan dengan metode seminar. Selaku pemateri adalah Solehudin Zuhri. Siti Hamidah sebagai Ketua PRA Prenggan dalam sambutannya mengajak para orang tua anak asuh untuk mendidik anak-anaknya sesuai zamannya. Agama, kata dia, menjadi landasan utama dalam mendidik.

Orang tua, lanjut Zuhri, perlu memberi keteladanan yang baik, misalnya dengan bercerita Islami sebelum tidur dan menumbuhkan kepercayaan diri anak. Sedangkan pemateri kedua, Giyati menyampaikan pesan, “jika ingin menjadi keluarga yang tangguh, maka lakukan 3 hal ini, yaitu kohesivitas, komunikasi, dan fleksibilitas. (umi hidayati/sb)

Related posts
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…
Berita

Participation Board di Muktamar 48: Wujud Demokrasi Aisyiyah

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 dimeriahkan dengan berbagai macam keseruan. Tidak sekadar dalam acara formal, namun dalam fasilitas dan kegiatan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *