Berita

Songsong Musycab Ke-12, PCM & PCA Sewon Utara Selenggarakan Pawai Taaruf dan Pengajian

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pawai Ta’aruf pada Sabtu (15/7) dengan start dan finish di SD Muhmmadiyah Karangkajen IV Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Kegiatan ini dimulai pukul  07.15. Seremonial pemberangkatan dipimpin oleh Ketua PCM Sewon Utara Aries Sukamto, dan Ketua PCA Sewon Utara Sumarni.

Pawai Ta’aruf ini diadakan dalam rangka songsong Musycab ke -12, dimana Musycab diselenggarakan pada Ahad (16/7). Acara ini diikuti oleh  siswa SDM Karangkajen IV dengan orang tua, siswa SDM Pandeyan, siswa TK ABA Sewon Utara, Pimpinan Ranting, PiCM dan PCA Sewon Utara, serta dimeriahkan oleh drumband Siswa SDM Karangkajen IV.

Setelah Pawai Ta’aruf, acara dilanjutkan dengan penampilan kreasi seni dari Kelompok Bermain (KB) dan TK ABA se-Sewon Utara, juga menampilkan penyanyi dari SDM Pandeyan, dan hafalan surah-surah juz 30 dari siswa SDM Karangkajen IV.

Baca Juga: Songsong Musycab, PCA Sewon Utara Gelar Manasik Haji Anak 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengajian yang disampaikan oleh Syauqi Suratno, calon DPD utusan Muhammadiyah. Pada acara Pembukaan Pengajian, ditampilkan Paduan Suara dari PCA Sewon Utara yang sebelumnya pernah meraih juara 1 Nasional lomba Paduan Suara dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga  Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah tahun 2022.

Syauqi menyampaikan bahwa tidak ada keberhasilan didunia ini, kecuali dengan rida Allah. Jika ia mendapatkan rida Allah, maka orang itulah yang mendapat keuntungan. Hal ini sesuai dengan Q.S Ali Imran ayat 104. “Demikian juga dalam ber-Muhammadiyah yang merupakan suatu gerakan amar makruf nahi munkar, harus ikhlas dalam semua gerak langkah dakwahnya,” lanjutnya.

Syauqi juga menerangkan bahwa terdapat empat tipe gerakan Muhammadiyah, yaitu gerakan dakwah, gerakan tajdid, gerakan ilmu, dan gerakan amal. (Djufroniah/sa)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-10

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-10. Pengajian ini melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…
Berita

PCA Sewon Utara Ikuti Edukasi dan Pelatihan Pencegahan KDRT Prodi BK UAD Yogyakarta

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dengan tema “Edukasi dan Pelatihan Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga pada Kader ‘Aisyiyah di…
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-9

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran ke-9 di penghujung tahun 2023. Pengajian ini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *