Berita

Songsong Ramadhan dan Syiar Muktamar, PRA Baciro Bagikan Sembako untuk Jamaah

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahKamis (31/3), Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial (baksos) dalam rangka Songsong  Ramadhan dan Syiar Muktamar Ke-48 ‘Aisyiyah. Baksos bertempat di Musala Al-Manar, jalan Gondosuli, Nomor 20 Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua PRA Baciro Endang Prayekti menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan dan jamaah yang telah berpartisipasi dalam pengajian yang dilaksanakan pada Kamis terakhir setiap bulannya. Khusus pada pengajian Kamis menjelang Ramadhan 1443 dan menyambut Muktamar ‘Aisyiyah Ke-48, diadakan Baksos. Pembagian sembako untuk jamaah aktif, terutama yang dhuafa dan berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Gondokusuman, Ismi Budiarti berpesan meski harga kebutuhan pokok sekarang banyak yang naik, hal itu jangan sampai mengurangi kekhusyukan dan kesyukuran dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Keluarkan Edaran Panduan Penerapan Protokol Kesehatan Ramadhan dan Idulfitri 1443 H

Ia mengajak jamaah pengajian untuk berusaha ikhlas, tetap semangat, dan bahagia bersama keluarga dan tetap aktif dalam dakwah ‘Aisyiyah yang menggembirakan. “Selalu mengajak dan melibatkan yang muda agar kader makin bertambah syiar semakin meluas. Sebagaimana semangat Syiar Muktamar,” ujarnya.

Ismi mengapresiasi kegiatan Baksos yang juga dilaksanakan ranting-ranting di wilayah Kemantren Gondokusuman.

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Ashad Kusuma Djaya, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Ashad mengatakan, agar bisa memanfaatkan Ramadhan dengan baik, maka harus disiapkan bekal yang cukup. Bekal utamanya adalah iman, karena iman akan memperkuat imun.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah mempersiapkan kebersihan, juga kesehatan jasmani dan ruhani. “Jangan sampai lupa  memperbanyak doa mohon pertolongan Allah, agar maksimal dalam beribadah dan beramal shaleh,” kata Ashad.

Ia mengingatkan agar jamaah selalu memanjatkan harapan kepada Allah agar mendapatkan keberkahan dan kemuliaan bulan Ramadhan. Sehingga bisa mengembangkan spirit Ramadhan pada bulan-bulan selanjutnya. “Karena kematian itu suatu kepastian yang bisa datang kapan pun dan kita harus siap. Siap selalu dalam keteguhan iman, kebaikan, serta kebermanfaatan,” pungkasnya. (Intan/sb)

Related posts
Berita

PCA Krembangan Bagikan Sembako kepada Warga Sekitar

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Bertepatan dengan Milad ke-105 ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) dengan tema “Perempuan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.