STIKes Muhammadiyah Aceh dan Polda Aceh Laksanakan Vaksinasi bagi Keluarga Besar Muhammadiyah dan Masyarakat Umum

Berita 22 Sep 2021 0 61x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (21/9), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh dan Polda Aceh melaksanakan vaksinasi bersama bagi keluarga besar Muhammadiyah, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Vaksinasi dilakukan di Jalan Harapan, No. 14, Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Aceh Kombes Polisi Suharjo, Kasubdit Sosial dan Budaya AKBP Nur Azhari, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh Zaidar Jaafar, Ketua STIkes Muhammadiyah Aceh Eulisa Fajriana, Bagian Kemahasiswaan Mursyidah, Kaprodi D3 Kebidanan Sitihajar, Staf IT Ahlul Ababil, dan Wira Tahir Aznain (Anen) selaku Kepala Rumah Tangga.

Direktur Intelkam Polda Aceh Kombes Polisi Suharjo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Ia menyayangkan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masih rendah.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Hingga saat ini, vaksinasi yang dilakukan di Aceh Besar masih minim, yakni sekitar 12%. Padahal targetnya adalah 30%. “Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, kami mengimbau untuk segera melakukan vaksin,” katanya.

Selain mengadakan vaksinasi, Polda Aceh juga tengah melakukan Bansos kepada masyarakat berupa pembagian beras, gula, minyak, dan teh celup. Kondisi pandemi Covid-19 ini, kata Suharso, membuat banyak orang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sehingga patut untuk dibantu.

Sementara itu, Ketua STIKes Muhammadiyah Aceh Eulisa Fajriana menyampaikan terima kasih kepada Polda Aceh, ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), serta Ortom yang sudah turut mensukseskan acara vaksinasi ini. “Kegiatan percepatan vaksin ini dilakukan untuk mahasiswa serta masyarakat di sekitar lingkungan STIKes,” jelasnya.

Dari catatan Tim Percepatan Vaksin, yang mengikuti vaksinasi ini ada 270 orang dengan rincian vaksin 1 sebanyak 184 orang, vaksin II sebanyak 86 orang, sedangkan yang tunda ada 9 orang.

“Persiapan yang dilakukan oleh Tim STIKes untuk percepatan vaksin ini relatif tidak lama. Kita hanya diminta untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Tim Polda Aceh,” tutup Eulisa. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *